Minggu, 14 Desember 2014

Seiko DX Sealion M880 - Sienna Brown Dial (Sold)

Seiko DX Sealion M880, seri DX sesuai dengan tag line pada katalog seiko tergolong "The Luxurious Life Style in Watches", seri ini pada zamannya menyasar kelas menengah yang membutuhkan dresswatch yang lebih lux, dproduksi dari tahun 1960an sampai awal tahun 1980an, umumnya menggunakan movement cal. 6106 yang umumnya mempunyai jumlah jewels lebih banyak dibandingkan entry level movement seiko pada zamannya seperti cal. 6119 atau 6309.
Katalog Seiko DX Sealion M880 untuk model jam yang serupa hanya berbeda warna dial, ternyata ada perbedaan model hands pada casing berlapis gold (kanan) dibandingkan casing stainless steel (kiri).

Harga jam ini dulunya setara dengan Seiko World Timer atau Seiko Sports namun dibawah Seiko Chronograph maupun Bell-Matic.
Seiko DX model TV-Shape dengan sunburst dial berwarna coklat, index marker berupa garis tipis 3 dimensi, terlihat sederhana,  casing kotak seluruhnya dibuat brushed finish.
warna sienna brown yang unik.
mika original sudah terlihat mulai menguning pada bagian pinggir mika.
untuk membuka caseback dengan menekan seperti tombol diantara lug.









produksi Januari 1970
sebagian warna putih pada piringan tanggal dan hari sudah menguning.
Menggunakan Automatic movement Seiko cal. 6106C dengan 25 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, quick set date dengan menekan crown dan ditekan lebih dalam untuk setting hari, hari dapam 2 bahasa Inggris dan angka romawi, power reserve berdasarkan specs. 46 jam, diperkenalkan pertama kali pada tahun 1967 dan  diproduksi oleh Suwa Seikosha


sunburst sienna brown dial yang akan berpendar sedikit lebih terang pada saat terkena sinar dari sudut tertentu.
dimensi 36 mm x 40.5 mm, lebar lug 20mm.  
dipadukan dengan strap model pilot dengan warna serupa dial sehingga terlihat serasi, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...