home

Monday, November 17, 2014

Mido Commander Datoday (Hi-Beat 36.000 Bph.) (Sold)

Jam merk Mido tergolong low profile, seringkali dijumpai penggunaan hi-grade movement yang dibenamkan pada jam Mido namun umumnya tidak banyak informasi yang diberikan, baik pada dial maupun pada caseback, pada model tertentu hanya tertulis chronometer officialy certified pada dial, mungkin karena minim informasi inilah jam Mido seperti terlupakan dan dianggap biasa saja, sehingga saat ini boleh dibilang jam bekas Mido tergolong undervalue, tidak sesuai antara harga dan nilai yang diperoleh.


Mido Commander Chronometer ini memang terlihat cantik, dengan model yang sangat khas mido, model seperti ini terus dipertahankan dan diproduksi sampai sekarang, membuat jam dengan model seperti ini sangat populer terutama untuk pasar kelas menengah Indonesia.

Dial yang penuh pada casing terlihat bulat sempurna ditambah lug pendek yang turun ke bawah semakin menonjolkan kesan bulat, terlihat klasik dan elegan.


Tertulis Chronometer Officialy Certified sebagai pembeda dengan model commander yang sama namun dengan menggunakan movement non chronometer, sama seperti barunya untuk jam yang sudah Chronometer Officialy Certified dihargai lebih tinggi dibandingkan Mido Commander biasa.


Original crown Mido

mika dengan sudut tajam, bukan membulat (rounded) seperti biasanya, apabila dilihat dengan kaca pembesar terdapat logo Mido pada tengah mika.
Original Solid Stainless Steel bracelet yang sangat luwes menjadikan rantai ini nyaman dikenakan, model rantai ini sudah menjadi ciri khas dari Mido. 




unpolished casing dan caseback, terdapat gores-gores karena pemakaian normal.



konstruksi casing monocoque "one piece case" khas Mido yang hanya dapat dibuka dari atas melalui mika.
Menggunakan automatic movement Mido cal, 1157 OCD yang mengambil basis dari A. Schild,  AS 1920 mempunyai 17 jewels dan bekerja pada frekuensi hi-beat 36.000 bph, no quick set day, quick set date dengan menekan crown, hack system, power reserve berdasarkan specs. max. 46 jam, dapat diputar manual untuk mengisi power reserve






Penggunaan Index Marker dengan potongan dan desain mirip batu permata membuat index jam ini terlihat berkilau pada sudut tertentu apabila terkena sinar.

kondisi dial agak sedikit kotor pada beberapa bagian, sekilas tidak terlalu terlihat.


diameter 37.5mm tanpa crown, lug to lug 40mm, lebar lug 18mm.
Model jam yang sangat khas dan langsung  dikenali sebagai jam merk Mido, dijual (Sold, Thanks)

19 comments:

  1. Jam ini kalau beli bekas sampai berapa harganya apakah 2jt tergolong mahal harga bekasnya? Termakasih

    ReplyDelete
  2. jam mido model seperti ini mempunyai beberapa varian mesin pada rentang tahun produksi yang panjang, untuk model, tahun dan mesin seperti ini untuk harga 2jt sedikit mahal namun tergantung kondisi juga, tq.

    ReplyDelete
  3. jam ini msh setia terpakai, trims bang. tapi mungkin butuh servis perawatan lagi maklum sudah sekitar tiga tahun yg lalu, sepertinya ada yg terlepas. sebelumny2nya kalu saya goyang ada yg berputar tp skarang sepertinya ndak lg....kalau berkenan bisa periksakan siapa tau butuh perawatan tambahan...trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya mau tanya klo udah lma tdk dipakai cara setingnya biar hidup gmn ya.trmksh

      Delete
    2. Kalau rotor (bandul) tidak terasa berputar apakah kalau dipakai jam jalan normal atau cepat mati lagi? kalau cepat mati lagi, ada masalah dengan pengisian (mungkin rotor tersangkut atau bahkan lepas), kalau sudah lama gak dipakai coba dibantu diputar manual winding

      Delete
  4. Saya punya jam tangan mido commander datoday chronometer officially certified.mau dijual.apa agan2 ada yang mai beli?

    ReplyDelete
  5. Mau tanya klo udah lma tdk dipakai cara setingnya biar hidup gmn ya.trmksh

    ReplyDelete
  6. Mau tanya klo udah lma tdk dipakai cara setingnya biar hidup gmn ya.trmksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dibantu diputar manual untuk mengisi power reserve

      Delete
  7. Gan, punya user manual tipe ini ga? Saya juga pakai tipe ini tapi bingung untuk adjust tanggal nya. Apa harus putar jam sampai tanggal yg diinginkan?

    ReplyDelete
  8. Saya punya jam tipe ini original.. masih sangat sangat sangat bagus (istimewa) peninggalan ortu dulu cm dipakai kalo resepsi aja. kwitansi nya tahun 1982 msh ada.. mohon pencerahan kira2 harga pasaran brp utk brg istimewa model ini.. Terima kasih

    ReplyDelete
  9. Bos klau mau beli as jarum putar jam tangan mido comander?
    Usia jam sempurna peningalan kake usia jam dah msk 30thn bos ku minta petunjuk

    ReplyDelete
  10. Tukar tambah jam Sy Rado dianstar gold ori.mau gak ?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...