Senin, 17 November 2014

Mido Commander Datoday (Hi-Beat 36.000 Bph.) (Sold)

Jam merk Mido tergolong low profile, seringkali dijumpai penggunaan hi-grade movement yang dibenamkan pada jam Mido namun umumnya tidak banyak informasi yang diberikan, baik pada dial maupun pada caseback, pada model tertentu hanya tertulis chronometer officialy certified pada dial, mungkin karena minim informasi inilah jam Mido seperti terlupakan dan dianggap biasa saja, sehingga saat ini boleh dibilang jam bekas Mido tergolong undervalue, tidak sesuai antara harga dan nilai yang diperoleh.


Mido Commander Chronometer ini memang terlihat cantik, dengan model yang sangat khas mido, model seperti ini terus dipertahankan dan diproduksi sampai sekarang, membuat jam dengan model seperti ini sangat populer terutama untuk pasar kelas menengah Indonesia.

Dial yang penuh pada casing terlihat bulat sempurna ditambah lug pendek yang turun ke bawah semakin menonjolkan kesan bulat, terlihat klasik dan elegan.


Tertulis Chronometer Officialy Certified sebagai pembeda dengan model commander yang sama namun dengan menggunakan movement non chronometer, sama seperti barunya untuk jam yang sudah Chronometer Officialy Certified dihargai lebih tinggi dibandingkan Mido Commander biasa.


Original crown Mido

mika dengan sudut tajam, bukan membulat (rounded) seperti biasanya, apabila dilihat dengan kaca pembesar terdapat logo Mido pada tengah mika.
Original Solid Stainless Steel bracelet yang sangat luwes menjadikan rantai ini nyaman dikenakan, model rantai ini sudah menjadi ciri khas dari Mido. 




unpolished casing dan caseback, terdapat gores-gores karena pemakaian normal.



konstruksi casing monocoque "one piece case" khas Mido yang hanya dapat dibuka dari atas melalui mika.
Menggunakan automatic movement Mido cal, 1157 OCD yang mengambil basis dari A. Schild,  AS 1920 mempunyai 17 jewels dan bekerja pada frekuensi hi-beat 36.000 bph, no quick set day, quick set date dengan menekan crown, hack system, power reserve berdasarkan specs. max. 46 jam, dapat diputar manual untuk mengisi power reserve






Penggunaan Index Marker dengan potongan dan desain mirip batu permata membuat index jam ini terlihat berkilau pada sudut tertentu apabila terkena sinar.

kondisi dial agak sedikit kotor pada beberapa bagian, sekilas tidak terlalu terlihat.


diameter 37.5mm tanpa crown, lug to lug 40mm, lebar lug 18mm.
Model jam yang sangat khas dan langsung  dikenali sebagai jam merk Mido, dijual (Sold, Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...