Sabtu, 04 Oktober 2014

Vostok "The Solovetsky Monastery" (Sold)





Vostok versi dresswatch yang lebih jarang beredar dibandingkan versi militer, dial tetap tidak dibiarkan polos, kali ini bergambar biara tua yang berada di pulau Solovetsky yang berada di white sea di barat laut Rusia, pulau ini sempat menjadi tempat yang menyeramkan karena digunakan sebagai penjara yang tidak kalah suramnya dengan penjara di Bastille, Perancis, Alcatraz di Amerika Serikat dan Auschwitz di Polandia.
Konon pulau ini mempunyai sejarah yang mengerikan, saat revolusi Rusia, pulau ini  juga sebagai tempat kamp konsentrasi, ribuan orang dikirim paksa ke pulau ini dan tidak ada satupun yang kembali.
Pulau ini sekarang menjadi salah satu destinasi turis yang terkenal bahkan UNESCO menetapkan pulau ini sebagai World Heritage Site. 

Jam vostok ini diproduksi saat Uni Sovyet masih bersatu, terlihat berbeda dengan yang biasa dijumpai, cantik dan dressy  dengan fluted bezel menggantikan rotating bezel yang biasa digunakan Vostok versi militer, sekilas ilustrasi pada dial seperti mesjid dengan bentuk kubah sebagai ciri khasnya karena memang banyak bangunan gereja di Rusia yang mempunyai bentuk kubah diatasnya.





Tertulis dalam tulisan cyrillic dibawah pada posisi jam 6, сделано в CCCP yang berarti dibuat di CCCP, arti dari CCCP sendiri sesuai dengan alphabet cyrillic sebenarnya adalah SSSR yang berarti Soyuz Sovetskikh Sotsialisticheskikh Respublik terjemahan bebasnya adalah Republik Sosialis Uni Soviet.
casing berwarna light gold, pada crown lapisan warna gold sudah mulai memudar. 
caseback masih tetap khas vostok versi militer. 
menggunakan mesin  manual winding vostok cal. 2209, 18 jewels, bekerja pada frekuensi low beat, 19.800 bph., power reserve berdasarkan specs. 38 jam, tingkat akurasi berdasarkan specs. pada range -20 s/d. +60 detik per hari,  no date, masa rata-rata service setiap 10 tahun.
diameter 37mm tanpa crown, lug to lug 42.5mm, lebar lug 18mm.
dipadukan dengan leather strap aftermarket, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...