Rabu, 17 September 2014

Seiko 5606-5000 (Sold)

Seiko ini tergolong salah satu seri Seiko LM tanpa ada logo LM atau Lordmatic pada dial, dapat dilihat contohnya pada katalog tahun 1969-1970 tanpa logo LM ataupun Lordmatic pada dial (taken from seikoholics.yuku.com), padahal terdapat model yang sama persis dengan yang berlogo LM.

Model yang identik (termasuk penggunaan movement yang sama) tanpa logo LM ini, kemungkinan untuk pasar International tertentu karena penggunaan label/logo LM untuk pasar tertentu tidak berpengaruh banyak pada sales efforts.

Model jam ini tergolong simple, berbentuk menyerupai kotak dengan index marker persegi panjang 3 dimensi yang atraktif.

Dial silver bertexture halus terlihat sudah sedikit kotor pada beberapa bagian apabila terkena sinar pada sudut tertentu.
penampilan dan performa masih cukup baik untuk jam yang sudah berusia lebih dari 45 tahun.
index marker 3 dimensi berwarna hitam yang atraktif dan kontras dengan warna siliver pada dial, semua marker masih terlihat jelas. 
casing unpolished.

 produksi Agustus 1969.
Untuk membuka movement melalui atas (dial) dengan terlebih dahulu melepas jam dari casingnya.

Menggunakan automatic movement Seiko - Suwa Seikosha cal. 5606, 23 jewels bekerja pada frekuensi 6 bps,, hari dalam 2 bahasa Inggris dan Kanji, Jepang, movement ini mempunyai tingkat akurasi grade C atau menengah, kalau  berdasarkan specs. -15 s/d. + 20 detik per hari, pengaturan tanggal dan hari masih berjalan normal dengan sistem quickset, dapat diputar manual untuk mengisi power reserve.
dimensi 32mm tanpa crown x 37.5mm lug to lug, lebar lug 20mm.
Dipadukan dengan leather strap aftermarket terlihat cukup serasi, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...