home

Friday, July 4, 2014

Seiko Solar Chronograph V172-0AG0 (Sold)

Seiko Chronograph berteknologi solar ini terlihat sporty dengan warna serba hitam, dial hitam dan dengan marker berupa kombinasi arabic dan garis lurus, kontras namun serasi, casing dan bracelet semuanya juga serba hitam.
Teknologi Solar ini akan memanfaatkan sinar matahari atau sinar lainnya melalui dial untuk dikonversi menjadi energi listrik dan disimpan dalam manganese titanium - lithium rechargeable battery, apabila terisi penuh maka jam solar ini akan hidup selama kurang lebih 6 bulan tanpa perlu sinar/cahaya lagi, sebagai ilustrasi agar dapat terisi penuh, harus terpapar sinar matahari terik (100.000 lux) selama 5 jam atau 30 jam apabila dalam suasana mendung (10.000 lux), apabila dipakai dalam cahaya ruangan seperti di kantor (700 lux) agar dapat beroperasi stabil (tidak sampai terisi penuh) maka perlu terpapar sinar dalam ruangan selama 60 jam.

Terdapat petunjuk kompas pada rotating inner bezel, jarum segitiga tanpa subdial pada posisi jam 9 sebagai petunjuk detik terlihat unik, subdial atas untuk perhitungan chronograph menit dan bawah untuk chronograph jam sekaligus berfungsi sebagai dual time maupun alarm.

Hands dan index marker berwarna putih terlihat kontras dengan dial hitam sehingga mudah dibaca.
Pusher atas untuk fungsi start/stop chronograph, pusher bawah untuk reset.
crown posisi jam  10 untuk memutar rotating inner bezel yang memuat arah mata angin (kompas). 
Original solid Stainless steel PVD Black  bracelet dengan push button buckle, bracelet dibuat kombinasi polished finish pada tengah bracelet dan brushed finish pada kedua sisinya, bracelet masih panjang belum pernah dipotong.

Produksi Mei 2012.

Menggunakan Solar Movement dari Seiko cal. V172 dengan tingkat akurasi +/- 15 detik per bulan, quick set date, jarum detik chrono (jarum detik panjang) akan bergerak cukup halus 1/5 detik, layaknya mechanical movement low beat, apabila fungsi Chronograpah diaktifkan



diameter 42mm tanpa crown, lug to lug 42mm, tebal 13mm, lebar lug 21mm.

kondisi baik dan masih seperti baru, dijual tanpa box dan tanpa surat-surat, (Sold-Thanks)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...