Sabtu, 07 Juni 2014

Slava кфг (Sold)

Jam asal Rusia selalu menarik perhatian terutama karena mempunyai model yang unik dengan berbagai macam gambar pada dial, kali ini jam Rusia era Uni Sovyet dari Slava dengan dial off-white bergambar semacam perisai pada posisi jam 12, index jam 6 yang oversize, jarum detik dengan ujung beruba noktah merah sebagai aksen yang juga unik.
Slava atau ditulis dalam huruf cyrillic Cлава mempunyai arti "glory", didirikan pada tahun 1924 di Moscow dengan memproduksi jam non militer khusus untuk konsumsi sipil, umumnya dengan model dresswatch versi Rusia yang suka sekali dengan memberikan sentuhan gambar pada dial.

Pada beberapa jam Slava, bahkan tidak ditemukan sama sekali merk Slava maupun Cлава namun justru gambar dan tulisan lain yang tertera pada dial.


Hal yang paling unik dari jam slava ini adalah petunjuk hari dalam bahasa Cyrillic, berikut ini adalah arti singkatan nama hari dalam huruf Cyrillic

ВСК  = Minggu
ПНД  = Senin
ВТР   = Selasa
СРД  = Rabu
ЧТВ  = Kamis
ПТН  = Jumat
СБТ  = Sabtu
masih menjadi misteri, apa yang dimaksud dengan gambar semacam perisai dan bertuliskan кфг di tengahnya.

pusher untuk merubah tanggal secara cepat dengan menggunakan bantuan alat seperti pensil atau ballpoint.
menggunakan movement manual winding slava 2428, dengan 26 jewels dan bekerja pada frekuensi low beat 18.000bph, setting tanggal dengan menekan pusher pada posisi jam 2, setting hari dengan memutar 24 jam, power reserve berdasarkan specs. 52 jam.

Kode SU pada movement mengindikasikan jam ini diproduksi pada era Uni Sovyet masih bersatu sebelum pecah pada tahun 1991.
diameter +/- 41mm tanpa crown

dipadukan dengan leather strap (bekas) berwarna senada dengan dial, tampak cukup serasi, dijual (Sold, Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...