Kamis, 15 Mei 2014

Xihu (Sold)

Menarik juga untuk mengkoleksi Jam vintage buatan China, salah satunya adalah merk Xihu (西湖) yang berarti West Lake dalam bahasa Inggris, diproduksi oleh Hangzhou Watch Factory (杭州手表厂), Xihu sendiri adalah nama sebuah sebuah danau yang indah, terletak di Hangzhou, China.


Kualitas jam Xihu tergolong baik, material yang digunakan juga "all stainless steel" yang berarti semua casing termasuk casesback jam terbuat dari stainless steel.
Dibandingkan jam China lainnya antara lain seperti merk Sea-Gull, Shanghai, Kongque, Beijing, Bao Xuan, Huanghe, Wuyi, Diamond atau Chunlei, merk Xihu ini salah satu dari banyak merk jam asal China yang lebih jarang beredar.

dial terlihat sudah menguning, seperti warna kertas yang sudah mulai menua, mika model prismatic dibagian dalam dengan bentuk kotak-kotak, index marker dan hands sederhana, tampak vintage dan cantik jam Xihu ini. 


original crown dengan logo Xihu
pada caseback terdapat engrave 杭州手表厂 yang berarti Hangzhou Watch Factory, “全钢” yang berarti all stainless steel dan  “防震“ yang berarti anti-shock.
terdapat penutup movement yang berfungsi sebagai penahan dial, sehingga dial tidak goyang apabila caseback ditutup rapat.


Menggunakan manual winding movement dengan 19 zuan (jewels), kode ZHZ merupakan singkatan dari  "Z" uang berarti "Zhongguo" (中国) dan “HZ” yang berarti "Hang Zhou"(杭州)
diameter 35mm tanpa crown, lug to lug 43mm, lebar lug 19mm.
nice and good looking.
dipadukan dengan leather strap aftermarket, terlihat cukup serasi, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...