home

Sunday, May 25, 2014

Seiko Diver SKX007 (Sold)

Seiko Diver yang sangat legendaris seri SKX007, saat ini sudah tidak diproduksi lagi alias discontinue sehingga keberadaannya semakin lama akan semakin jarang saja.

Seiko Diver SKX007 ini tergolong model seiko diver paling klasik, model seperti ini sangat populer, simple, easy reading, handal dan dapat dipakai sebagai jam diving maupun dresswatch sehingga mempunyai penggemar yang cukup banyak, baik international model maupun domestic model (Japan) sama-sama dipasarkan di domestic Japan bahkan di Japan sendiri terlihat lebih banyak dijual versi International dibandingkan versi JDM, versi "Made in Japan" justru banyak dijumpai di negara-negara kawasan Timur Tengah.
diperkenalkan pertama kali pada tahun 1996, merupakan generasi penerus dari  seri  7002-700X, begitu banyak Seiko Diver model baru bermunculan namun model seperti ini tetap elok dipandang dan nyaman ditangan, tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil, serba pas, baik model, ukuran, pemilihan warna, kombinasi index marker dengan hands, penempatan minute marker pada inner ring, bezel, dipadukan dengan rubber strap Z22 atau jubilee bracelet juga sama bagusnya, semuanya serba pas, memang pantas disebut classic diver. 

bezel dapat diputar 1 arah (counter clockwise) dengan klik.

Lume yang terang saat berada dalam minim cahaya setelah terpapar sinar.

screw down crown dengan crown guard. 
original buckle dan rubber strap Z22 model wave vent yang serasi dengan model jam ini.
produksi April 2009, terlihat logo tsunami pada caseback yang menjadi ciri khas jam diver seiko.

Menggunakan automatic movement Seiko 7S26A dengan 21 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, power reserve sesuai specs. 44 jam, quick set day & date, hari dalam 2 bahasa Inggris dan Spain. 
diameter 42mm tanpa crown, lug to lug 47mm, lebar lug 22mm.

Kondisi baik, lengkap dengan  original box dan  buku manual, dijual (Sold-Thanks)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...