Senin, 12 Mei 2014

Seiko Chronograph Age Of Discovery SDW350P - 7T32-6E50 (Sold)

Seiko seri Age of  Discovery diperkenalkan pertama kali pada tahun 1990 dengan tag line "recapture the spirit of adventure with Seiko"




Seiko seri Age of  Discovery mempunyai ciri model klasik yang cantik terlihat terutama pada pilihan model hands, casing bulat dengan lug yang melengkung serta index marker yang selalu berupa roman index.
jam ini dapat berfungsi sebagai stop watch, alarm dan dual time selain tentu saja sebagai petunjuk waktu.

untuk setting dual time pada subdial bawah, crown pada posisi jam 4 ditarik 2X lalu putar crown ke atas atau bawah untuk menentukan waktu dalam zona yang diinginkan kemudian tekan kembali crown pada posisi normal.

untuk setting alarm crown pada posisi jam 4 ditarik 2X lalu setting hands pada subdial bawah sesuai waktu sekarang dengan memutar crown ke atas atau bawah kemudian crown ditekan pada posisi normal, lalu tarik kembali crown 1X dan tekan pusher pada posisi jam 8 sampai waktu alarm yang diinginkan, hands pada subdial akan menunjukkan waktu alarm akan aktif, apabila crown pada posisi jam 4 ditekan kembali pada posisi normal maka hands pada subdial akan menunjukkan waktu saat ini dan alarm menjadi non aktif, untuk menghentikan alarm pada saat berbunyi dapat menekan salah satu pusher.
Seiko Chronograph dengan 3 subdial, subdial atas untuk perhitungan chronograph sampai 30 menit, subdial bawah untuk alarm/dual time dan subdial kiri untuk petunjuk detik, jarum detik yang panjang apabila fungsi chronograph diaktikan akan berdetak dalam interval 1/5 detik sehingga terlihat bergerak sweeping seperti gerakan jarum mekanis low beat.
untuk mengaktifkan fungsi stop watch pusher pada posisi jam 2 ditekan jarum detik panjang akan mulai bergerak untuk menghentikan tekan kembali pusher pada posisi jam 2 dan untuk reset jarum detik panjang pada posisi 0 tekan pusher pada posisi jam 11.

terdapat crown ditengah sebagai pengatur jam biasa dan pusher pada tombol atas dan crown  bawah untuk setting dual time atau alarm.

menggunakan original Seiko Calf Japan tipe Z-17.
menggunakan seiko quartz movement cal. 7T32 dengan tingkat akurasi kurang dari 15 detik per bulan, menggunakan baterai SR927W yang dapat bertahan hidup sampai 2 tahun, battery life indicator, akan ada indikasi kalau baterai sudah lemah jarum detik akan berdetak dalam interval 2 detik, diproduksi antara tahun 1988 - 2002.

Engrave kapal layar pada caseback sebagai ciri khas seiko age of discovery

Produksi Juni 1993

Sticker biru masih menempel pada caseback.
Diameter 36.8mm tanpa crown, lug to lug 42mm.
Seiko Age of Discovery tampil klasik dan elegan.
kondisi New Old Stock (NOS), belum pernah dipakai, lengkap dengan box dan buku/kartu garansi resmi yang yang masih berlaku sampai dengan 14 November 2014, (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...