Jumat, 30 Mei 2014

Citizen Deluxe Parashock Phynox (Sold)

Citizen deluxe diproduksi dari tahun 1958 sampai dengan 1963, semuanya menggunakan manual winding movement yang tergolong bagus, pada zamannya citizen deluxe tergolong sukses dipasaran.

Citizen deluxe ini sudah sangat lawas, telah berumur sekitar 55 tahun, dressy watch yang cukup tipis dengan lapisan emas berteknologi 14K gold filled pada seluruh casingnya.
index marker berwarna gold hanya berupa garis-garis lurus saja dan dibuat masuk kedalam sehingga tidak menambah ketebalan jam tangan klasik ini.

apabila dilihat dengan foto makro, dial terlihat kotor pada beberapa bagian.

terdapat lug hole untuk memudahkan melepas spring bar.
Caseback juga dilapis gold filled 14K.

Gold filled, sama dengan proses gold plated dimana base metal casing dilapisi emas namun  lapisan gold filled sangat tebal yakni sekitar 200 kali ketebalan lapisan emas pada gold plated yang paling tebal sekalipun, dengan demikian gold filled lebih tahan lama, seperti terlihat pada caseback jam ini walaupun telah berumur lebih dari  55 tahun namun lapisan emas belum ada tanda-tanda aus maupun mengelupas.










dibalik caseback dicetak tahun produksi 5911, artinya jam ini diproduksi bulan November 1959.

terdapat pula catatan servis dalam penanggalan Jepang 2,6,17Y yaitu tanggal 6 Februari tahun 17 Heisei atau tahun 2005 Masehi.


Menggunakan manual winding movement dari Citizen cal. 056, 3 positions adjusted dengan 23 jewels dan bekerja pada frekuensi low beat 18.000bph, ketebalan movement ini 3.65mm, sehingga sangat cocok untuk dipasangkan dengan jam model dressy yang tipis.
diameter 36mm tanpa crown, lug to lug 42mm, lebar lug 18mm.

dipadukan dengan leather strap aftermarket, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...