home

Friday, April 25, 2014

Orient Wold Diver - Green Dial (Sold)

Orient World Diver ini tergolong besar pada zamannya,  tidak diketahui kenapa juga disebut diver, yang jelas jam ini digunakan untuk keperluan pilot seperti terlihat pada iklan jam orient world diver, memang jam ini dapat menunjukkan zona waktu yang berbeda dengan memutar inner bezel pada posisi jam 4 secara manual.

sunburst dial yang akan terlihat indah saat terkena sinar.
iklan orient world diver yang ditujukan untuk pilot, diperkenalkan pertama kali pada tahun 1966, saat ini orient mengeluarkan re-issue model yang serupa dengan nama King Master, hanya berbeda pada model lug.
dipadukan dengan nylon strap aftermarket dengan lebar 19mm.
dial hijau tua bergradasi dengan nama-nama kota dunia yang berbeda zona waktu, inner bezel sebagai petunjuk 24 jam berwarna hitam, untuk mengetahui zona waktu yang berbeda, tinggal memutar inner bezel 24 jam, misalkan saat ini di Jakarta (Bangkok) pada jam 09.20 maka inner bezel diputar pada posisi bangkok jam 09.20 maka waktu semua kota-kota dunia langsung bisa terbaca.
crown pada posisi jam 4 untuk memutar inner bezel, pusher pada posisi jam 2 untuk setting tanggal. 
istilah waterproof pada caseback mengindikasikan jam ini diproduksi tahun 1970 kebawah.
Menggunakan Automatic movement Orient cal. 1942 mempunyai 21 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, no quick set date, setting date dengan menekan pusher pada posisi jam 2. 
Diameter 43mm tanpa crown, lug to lug 46mm, lebar lug 19mm.
kondisi jam secara keseluruhan tergolong masih cukup mulus, dijual (Sold-Thanks)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...