Minggu, 16 Maret 2014

Citizen 1481010 Independent (Sold)

Citizen 1481010 Independent diperkenalkan pertama kali pada tahun 1996 untuk pasar domestik Japan dan sudah discontinue sekitar tahun 2003, pasar yang dituju adalah untuk anak muda yang tertarik akan desain yang eye catching dan tidak biasa, model-model 1481010 umumnya sangat kontemporer dan jauh berbeda dengan model konvesional kebanyakan, jam tangan ini salah satu model yang masih terlihat biasa, mengambil basis model retro jump hour yang banyak dijumpai pada tahun 1970an, namun kali ini dengan quartz movement yang lebih praktis.
Independent, artinya jam seri 1481010 ini didesain oleh desainer eksternal/Independent, bukan internal Citizen.
Hasil Kolaborasi dengan berbagai perusahaan dan toko fashion termasuk dengan artis dan DJs kenamaan Japan menghasilkan beragam model Citizen 1481010 yang sekarang ini menjadi incaran kolektor jam kontemporer.
Terlihat kesan model retro yang sangat kental pada jam ini, bentuk dan dial yang tidak lazim untuk model jam masa kini sekalipun.
Penampilan jump hour yang unik, karena ada 3 piringan yang masing-masing menunjukkan detik, menit dan jam, posisi piringan detik berada dekat lingkaran berwarna gold, piringan menit ditengah dan piringan jam berada paling luar (paling kiri), berbeda dengan jump hour pada masa lalu yang menggunakan mesin mekanis sehingga pergerakan jam akan meloncat, maka jam dengan mesin quartz ini justru halus pergerakannya kecuali piringan detik yang akan bergerak patah-patah layaknya jam quartz analog.
Bentuk kotak pada jam ini terlihat unik dengan dial kuning berkilau dipadukan dengan gold frame yang juga berkilau pada sisi luar dial, aksen gold juga digunakan pada bulatan yang dibuat sangat berkilau seperti cermin.
original solid stainless steel bracelet yang tergolong tipis, rantai hanya cukup untuk lingkar pergelangan maksimum 16.5 cm.
Produksi November 1997

tertulis Japan dengan tanda panah pada angka 12, yang menunjukkan posisi jam 12 untuk mencongkel caseback.

Menggunakan quartz movement citizen cal. 6308
Terlihat piringan detik dengan petunjuk bergambar panah kecil berwarna oranye (sedang bergerak diatas garis horizontal).

Bulatan berwarna gold dibuat seperti cermin sehingga akan berubah warna tergantung warna benda didepannya (pada foto tersebut menjadi berwana hitam)
Dimensi 38.5mm (tanpa crown) x 37mm (lug to lug), lebar lug 18mm.
dijual jam saja tanpa box dan tanpa surat-surat, (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...