Selasa, 25 Februari 2014

Tag Heuer S/el S89-206 (Sold)

Tag Heuer model S/el diposisikan sebagai jam tangan  sports yang elegan arti S/el sendiri merupakan singkatan dari Sports Elegance, diperkenalkan pertama kali pada tahun 1987 dan kemudian dirubah namanya menjadi "Link" pada tahun 1999.
Semua model S/el memang tampak elegan walaupun tetap mengusung tema sports yang menjadi ciri utama semua jam tangan Tag Heuer, desain yang khas pada seri S/el adalah pada bracelet yang menyerupai bentuk double "S", desain ini menjadi ciri khas Tag Heuer, model S/el memang cenderung dressy dan lebih cocok digunakan sebagai aksesoris yang elegan dibandingkan sebagai tool watch, begitu fenomenalnya desain bracelet S/el maka dengan sekali pandang saja orang akan langsung mengenali kalau jam dikenakan adalah Tag Heuer
model bracelet ini sempat menjadi icon dari Tag Heuer, dan terus diproduksi sampai sekarang untuk dipasangkan pada  model link namun dengan sedikit perbedaan model, tidak terlalu membulat lagi seperti terlihat dari model bracelet S/el ini yang terlihat lebih rounded dan gemuk.
dial berwarna cream kecoklatan, sudah terlihat tanda-tanda aging, begitu pula dengan lume pada index marker, namun semua marker masih tampak jelas, termasuk logo Tag Heuer hijau merah yang atraktif dan jam ini sudah chronometer officially certified


screw down crown dengan crown guard berlogo Tag Heuer.

bezel dapat diputar 1 arah dengan klik.
bracelet masih panjang, dengan double lock deployant buckle.
terdapat tambahan extra link yang bukan original bracelet ini, posisi link ini dapat dipindah pada posisi dekat buckle sehingga tidak terlihat apabila lingkar pergelangan tidak terlalu besar, karena link tersebut akan masuk dalam buckle.

deployant buckle tampak polos, tidak ada tulisan lain selain stainless steel, jadi deployant buckle dan clasp bukan originalnya. 
pada caseback tertera no seri . 11811 yang sama dengan nomor pada base plate movement 11811.
menggunakan basis automatic movement ETA cal. 2892-2 yang sudah chronomoter certified dengan 21 jewels dan bekerja pada frekuensi hi-beat 28.800 bph, quick set date, power reserve berdasarkan specs. 42 jam.

Movement ETA cal. 2892-2 dikenal kehandalannya dan banyak digunakan pada beberapa merk jam papan atas antara lain seperti IWC, Cartier, Omega dan Girard Parreguex, karena movement ini tergolong cukup tipis (3.6mm) maka banyak digunakan sebagai basis modul untuk movement yang lebih complicated seperti fungsi chronograph.
terlihat kode no. 11811 pada base plate movement yang sama dengan nomor pada caseback. 
diameter 38.5mm tanpa crown, lug to lug 42mm.
hanya jam saja tanpa box dan surat-surat, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...