Rabu, 26 Februari 2014

Seikomatic (Sold)

Seikomatic lawas ini termasuk jajaran produk seiko yang sudah sulit ditemui lagi sekarang ini, berpenampilan klasik dengan dauphine hands berwarna gold serasi dengan index marker yang juga gold.

Tulisan Seikomatic pada dial masih model printing dengan huruf-huruf yang klasik dan dicetak miring.

pada beberapa bagian casing yang dilapis emas telah berubah warna menjadi kemerahan mirip rose-gold.
dial terlihat kotor pada  beberapa bagian.
cantik saat terkena sinar.
crown model tersembunyi di posisi jam 4, terlihat warna emas yang telah berubah menjadi kemerahan, karena jam ini tersimpan lama dalam box.
aus pada lapisan emas, Electro Gold Plated (EGP) terutama pada sekitar permukaan lug.
caseback dilapis emas (gold filled) dengan model snap-on.

Gold filled, sama dengan proses gold plated dimana base metal casing dilapisi emas namun  lapisan gold filled sangat tebal yakni sekitar 200 kali ketebalan lapisan emas pada gold plated yang paling tebal sekalipun, dengan demikian gold filled lebih tahan lama, terbukti pada caseback jam ini (hanya caseback) walaupun telah berumur lebih dari  50 tahun namun lapisan emas masih sangat tebal tidak ada tanda-tanda aus maupun mengelupas, berbeda dengan body jam tangan ini yang dilapisi EGP (Electro Gold Plated) yang sudah ada tanda-tanda aus.
catatan servis dibalik caseback pada tahun  1979 dan 1988.

dibalik caseback ada engrave gambar burung, EGP, Back Gold Filled (artinya hanya caseback yang Gold Filled), Serial Number 3503949, yang berarti jam ini produksi Mei 1963.
Menggunakan automatic movement dari Seikosha cal. 603 dengan 30 jewels dan bekerja pada frekuensi low beat 18.000 bph, no date, pertama kali diproduksi pada tahun 1963.
diameter 36.5mm tanpa crown, lug to lug 42mm, lebar lug 19mm.


dipadukan dengan strap aftermarket, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...