Rabu, 12 Februari 2014

Seiko Sealion M55 6206-8001 (Sold)

Seiko Sea Lion adalah trademark Seiko pada era tahun 1960an mulai diperkenalkan pada tahun 1963 dengan berbagai seri seperti C, L, M, CR dan LD, seri M adalah tipe dengan varian terbanyak dari seri Sea Lion apalagi seri M55 ini masih banyak ditemui di Indonesia, ciri khas dari Sea Lion adalah gambar singa laut di caseback, selain itu juga banyak variasi pada dial seperti DX, Weekdaters, Selfdaters, jam ini adalah versi weekdater yang  memang awalnya ditujukan untuk pekerja kelas menengah sebagai jam kantoran atau dresswatch, ciri khas dari weekdater adalah adanya penghitung hari, hari Senin adalah hari ke 1 ditunjukkan dengan angka 1 setelah nama hari, selasa adalah hari ke 2 dan seterusnya.
desain klasik, terlihat bulat penuh karena penempatan lug yang agak di bawah dan pendek, dial berwarna silver dengan cross hair, index berupa kubus kecil 3 dimensi. 

cross hair berupa garis menyilang pada tengah dial, sebagian garis tersebut sudah "blur", dial juga terlihat sedikit kotor pada beberapa bagian namun kondisi tersebut masih cukup wajar untuk jam yang telah berumur hampir 49 tahun.


produksi September 1965
seperti umumnya seiko produksi 1970 ke bawah kode movement dan casing juga tertera dibalik caseback. 
Menggunakan automatic movement Seiko cal. 6206B dengan finishing keemasan, jarang ditemui tipe movement Seiko dengan gold finished, mempunyai 26 jewels dan bekerja pada frekuensi 18.000 bph tergolong low beat, quick set date, setting hari dengan memutar crown antara jam 24.00 - 21.00 bolak balik. 
diameter 36mm tanpa crown, lug to lug 40.5mm, lebar lug 18mm. 
dipadukan dengan strap hitam aftermarket, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...