Sabtu, 01 Februari 2014

Seiko Kinetic Diver 5M43-0A40 (Sold)

Seiko memperkenalkan pertama kali Seiko Kinetic Diver sekitar tahun 1994 dengan mengeluarkan tipe 5M23-6B50 dengan depth rate 150m pada dial tertulis sports 150, generasi kedua diperkenalkan dengan tipe 5M43-0A40/0B30 dengan menambah depth rate menjadi 200m serta penggunaan kaca sapphlex crystal serta penggunaan lume pada pip bezel pada posisi jam 12, generasi berikutnya dengan mengganti movement menjadi 5M63 dengan power reserve max. mencapai 6 bulan.
kaca bening dan tanpa gores karena berbahan sapphlex crystal, merupakan gabungan material sapphire yang tahan gores dengan hardlex crystal yang tidak mudah pecah karena benturan, sayang sekali seiko tidak menggunakan kaca jenis sapphlex lagi pada seiko diver keluaran terbaru.
Dial hitam dengan luminous index marker dan hands, terdapat frame berwarna gold pada hands, index marker, jendela tanggal serta marker seiko dan lambang kinetic menambah kesan elegan pada jam diver ini.

aksen gold juga terdapat pada crown dan pusher.
Solid  Stainless Steel Jubilee bracelet dengan double lock buckle
Screw down crown dengan crown guard, terdapat pusher pada posisi jam 2 untuk mengetahui power reserve.

Bezel mempunyai gerigi yang besar agak lain dengan bezel seiko diver umumnya yang bergerigi lebih rapat dapat diputar 1 arah dengan klik

Aksen gold pada crown dan pusher telah mulai memudar warnanya.
menggunakan movement seiko kinetic cal. 5M43A yang mempunyai tingkat akurasi kurang dari +/- 15 detik per bulan, power reserve max. 1 minggu, pada movement ini Kinetic Electrocity Storage Unit (KESU) telah diganti dengan baterai SR920SW biasa, walaupun tidak dianjurkan namun sudah diuji coba pada seiko kinetic tipe lain dan sudah berjalan selama 2 tahun, sampai saat ini tidak ada masalah.

produksi Juni 1996.
diameter 42mm tanpa crown, lug to lug 48mm, lebar lug 22mm.


dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...