Rabu, 22 Januari 2014

Tag Heuer S/el Quartz Chronograph - CG 1120-0 (Sold)

Tag Heuer model S/el diposisikan sebagai jam tangan  sports yang elegan arti S/el sendiri merupakan singkatan dari Sports Elegance, diperkenalkan pertama kali pada tahun 1987 dan kemudian dirubah namanya menjadi "Link" pada tahun 1999.
Semua model S/el memang tampak elegan walaupun tetap mengusung tema sports yang menjadi ciri utama semua jam tangan Tag Heuer, desain yang khas pada seri S/el adalah pada bracelet yang menyerupai bentuk double "S", desain ini menjadi ciri khas Tag Heuer, model S/el memang cenderung dressy dan lebih cocok digunakan sebagai aksesoris yang elegan dibandingkan sebagai tool watch, begitu fenomenalnya desain bracelet S/el maka dengan sekali pandang saja orang akan langsung mengenali kalau jam dikenakan adalah Tag Heuer
3 tahun kemudian Tag Heuer S/el dengan fungsi chronograph baru diperkenalkan pertama kali pada tahun 1990.

Tag Heuer S/el ini tergolong cantik dengan paduan warna emas pada bezel, crown, pusher dan bracelet, dial putih bersih dengan 3 subdial  dengan posisi tanggal yang berada pada jam 4.

Jumlah hands 7.

Selain fungsi chronograph jam ini tergolong praktis ketika memasuk zona waktu yang berbeda karena tinggal mengatur jarum jam yang dapat diatur dalam interval 1 jam sedangkan jarum menit tidak bergerak.
chronograph dalam posisi dimatikan fungsinya, tampak semua jarum chronograph standby pada posisi jam 12.

Subdial kanan atas tidak berfungsi (seharusnya bergerak cepat 1/10 detik apabila chronograph diaktifkan)

Subdial kiri atas sebagai petunjuk chronograph 12 jam.

Subdial bawah sebagai petunjuk detik.

Jarum panjang merah sebagai petunjuk chronograph 60 menit
chronograph dalam posisi dihidupkan tampak jarum chronograph detik hitam panjang akan mulai bergerak per detik kemudian jarum chrono menit (merah panjang) akan mulai bergerak setelah jarum chrono detik menyelesaikan putaran selama 60 detik (1 menit).
jam model yang sama yang diambil dari katalog Tag Heuer pada tahun 1990.
lapisan gold pada crown terlihat sudah mulai aus.
original solid stainless steel bracelet two tone color yang dilapisi emas 18K berselang seling, double safety lock buckle dengan logo Tag Heuer yang menjadi ciri khas jam tangan sports Tag Heuer.

bracelet masih panjang.
deployant buckle
no seri bracelet.

menggunakan chronograph quartz movement Tag Heuer 4.95 yang mengambil basis dari ETA cal. 251.262 dengan 27 jewels
diameter 39mm tanpa crown, lug to lug 44mm.
dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...