Kamis, 16 Januari 2014

Seiko Kinetic Diver's 200m SKA383P1 (Sold)

Seiko Kinetic Diver ini tampak arogan dengan dimesi yang serba besar, terasa mantap ditangan, dial hitam dengan luminous index marker dan hands yang kontras.






ada sedikit gores pada bezel posisi menit 20.
Desain Seiko diver ini tergolong unik dengan unidirectional bezel berdimensi besar, bezel ini sangat mendominasi tampilan jam secara keseluruhan bahkan apabila dilihat dari depan, casing jam ini nyaris tidak terlihat .
produksi November 2007


jam yang tebal (14mm), permukaan sisi samping bezel dan casing dibuat miring kedalam, hal inilah yang menyebabkan rotating bezel tampak dominan.
Crown unik, tampak menonjol tanpa crown guard seperti umumnya jam diver, terdapat pusher pada posisi jam 2 untuk mengetahui power reserve yang tersisa.

solid stainless steel bracelet dengan kombinasi brushed dan polished finish pada bagian tengah link.

double lock buckle untuk keamanan.
extension clasp untuk melonggarkan rantai dengan cepat saat mengenakan baju selam.

Menggunakan Seiko Kinetic movement cal. 5M62 yang mempunyai tingkat akurasi pada rentang +/- 15 detik per bulan, teknologi kinetic ini memanfaatkan gerakan tangan untuk mengisi Kinetic Electrocity Storage Unit (KESU) sedikit berbeda dengan mesin automatic dimana energi dari gerakan tangan disimpan dalam mainspring, kelebihan teknologi ini, power reserve yang jauh lebih lama dibandingkan mesin automatic biasa, pada cal. 5M62 ini apabila terisi penuh dapat bertahan sampai 6 bulan walaupun jam tidak digunakan (bandingkan dengan  jam mekanis yang rata-rata power reservenya sekitar 40 jam), akurasi tergolong baik karena memang berbasis mesin quartz.






diameter 45mm tanpa crown, lug to lug 50mm, lebar lug 20mm.
lume yang terang benderang saat gelap setelah terpapar sinar.
tangguh dan tahan tekanan air hingga kedalaman 200 meter.
dijual jam saja tanpa box dan surat-surat, (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...