Sabtu, 30 November 2013

Seiko Diver SBDC005 - Orange Sumo (BNIB) (Sold)

Seiko Diver SBDC005 ini merupakan produk Japan Domestic Market (JDM), tergolong sebagai jam diver model klasik namun dengan pemilihan warna dial yang menyolok berwarna oranye, penggunaan rubber strap hitam Z20 sangat serasi dengan warna orange pada dial.
warna dial oranye yang cerah dengan hands dan index marker gemuk yang mudah dibaca dalam sekilas pandang.
bezel dapat diputar 1 arah dengan klik.
Seperti biasa lume pada seiko diver akan menyala terang benderang dalam gelap setelah terpapar sinar.
Crown dengan logo "S"
Menggunakan movement 6R15, mempunyai 23 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, power reserve 50 jam, tingkat akurasi juga tergolong baik antara + 25 detik s/d. -15 detik per hari, movement ini dapat diputar manual untuk mengisi power reserve serta hack system dimana jarum detik akan berhenti apabila crown ditarik, quick set date.
diameter 45mm tanpa crown, lug to lug 51mm, tebal 14mm. 

Kondisi baru, lengkap dengan box prospex, buku dan kartu garansi international, dijual (Sold-Thanks)

Jumat, 29 November 2013

Swatch Chronograph (Sold)

Swatch Chronograph, salah satu contoh jam swatch dengan material plastik yang masih bertahan sampai sekarang walaupun sudah berusia 19 tahun, namun tetap riskan akan getas dibandingkan material logam terutama daerah sekitar lug, dikenal sebagai fancy watch, swatch banyak mengeluarkan model-model yang atraktif sesuai dengan pasar anak muda yang menjadi tujuan utama Swatch.
Swatch dengan casing plastik transparan yang kekuningan senada dengan warna godl pada dial yang dikombinasikan dengan warna biru, warna gold pada dial akan berkilau apabila terkena sinar pada sudut tertentu, terlihat cantik.
terdapat 3 sub-dial, sub-dial bawah untuk petunjuk detik (sub-second), sebelah kanan untuk perhitungan chronograph sampai dengan 30 menit dan kiri untuk perhitungan chronograph sampai 12 jam.
Strap kulit yang digunakan bukan original swatch namun memang dibuat untuk Swatch dengan model lug yang sangat khas sehingga pas, kualitas kulit berwarna hitam juga tergolong baik.
pusher atas untuk start/stop chronograph dan bawah untuk reset ke posisi 0.
plastik transparan oada casing.
produksi tahun 1994
menggunakan ETA Swiss quartz movement cal. V8, dengan 22 jewels.
diameter 37.5mm tanpa crown, lug to lug 43mm, lebar lug 20mm.
mika yang unik dengan loop pada setiap subdial dibawahnya sehingga terlihat lebih besar dan jelas untuk pengukuran chronograph (stopwatch).
dijual (Sold-Thanks)

Kamis, 28 November 2013

Kent (Sold)

Kent, dengan dial cream/light gold serta index marker dan hands gold, mika prismatic dan body gemuk terlihat khas jam tangan retro tahun 1970an.
ada sedikit kotor pada dial sekitar jam 7-8
 crown dengan tulisan Kent
folded stainless steel bracelet dengan buckle Kent, bracelet tergolong pendek, hanya untuk lingkar pergelangan maksimum 16.5cm.
penggunaan istilah waterproof mengindikasikan produksi jam tahun 1970 kebawah.
Menggunakan automatic movement Ronda cal. 1219 buatan Swiss dengan 21 jewels bekerja pada frekuensi 18.000 bph tergolong low beat, no quick set untuk hari, quick set untuk tanggal diputar berlawanan arah jarum jam, dapat diputar manual untuk mengisi power reserve.
diameter 38mm tanpa crown, lug to lug 42mm, lebar lug 18mm.
dijual (Sold-Thanks)

Seiko Marine Master Professional 300m SBBN017 - "Tuna" (Sold)

Seiko seri Marine Master ini merupakan produk Japan Domestic Market (JDM), jam yang tergolong value for money untuk ukuran professional diver, dibandingkan dengan produk sejenis dari merk lain built quality yang diberikan jauh melampaui harganya, apalagi dengan penampilan dan model yang sangat khas, jarang ditemui pada jam diver lainnya.
Penampilan Seiko Diver yang mampu dibawa menyelam sampai kedalaman 300m ini  terlihat sporty namun tetap elegan, pemilihan rubber strap terlihat cocok dengan case dan shroud khas "Tuna", kalau melihat dimensinya jam ini tergolong besar namun setelah dikenakan terlihat wajar berkat penempatan lug yang agak tersembunyi bahkan untuk lingkar pergelangan tangan kecil berkisar 16.5cm masih terlihat proposional dan sangat nyaman dipakai.
 domed crystal

Crown dengan logo "S"
seperti biasa, lume pada seiko diver yang terang benderang dalam gelap setelah terpapar sinar.

Rubber Strap B22 dengan buckle titanium.
menggunakan quartz movement Seiko cal, 7C46 dengan tingkat akurasi +/- 15 detik per bulan, quick set day-date, hari dalam 2 bahasa Inggris dan kanji, Japan, menggunakan baterai SR43SW yang dapat bertahan hidup hingga 5 tahun, pada caseback terdapat indikator untuk penggantian baterai pertama pada kuartal 4 tahun 2015 dengan tanda titik (dot), jam ini diproduksi pada April 2009, skala antar tahun adalah per 3 bulan
Diameter 47mm tanpa crown, lug to lug 45mm, lebar lug 22mm, tebal case 14mm.

kondisi Like New In Box (LNIB), dibeli pada tanggal 11 Januari 2011, lengkap dengan original box, buku manual, sertifikat garansi (expired) terbatas untuk di Japan saja, termasuk free coupon untuk penggantian baterai namun juga hanya berlaku di Japan, dijual (Sold-Thanks)

Rabu, 27 November 2013

Garuda Queen Star 870-320 (Sold)

Garuda Queen Star ini  mempunyai bentuk casing kotak memanjang mirip model tonneau  dan dial yang menarik berwarna abu-abu dan bergradasi coklat pada tengah dial dengan index marker berupa garis-garis tipis berwarna putih terlihat kontras dan serasi
kaca terbuat dari mika, casing chrome, caseback stainless steel, kondisi ada bekas-bekas pemakaian normal.
gradasi pada dial yang cantik terutama apabila terkena sinar.

crown dengan logo "G"
plastik pada caseback masih menempel.
mekanisme yang mudah untuk melihat movement dengan mencongkel caseback.
menggunakan manual winding Swiss movement Ebosa cal. 87 dengan 21 jewels dan bekerja pada frekuensi low beat 18.000 bph., no quick set date (setting tanggal diputar 24 jam).
ukuran panjang horizontal 26mm tanpa crown, lug to lug 37mm, lebar lug 18mm, dimensi ini cocok untuk wanita ataupun pria dengan lingkar pergelangan sekitar 16.5cm-17.0cm, terlihat masih cocok untuk memakai jam ini (foto paling bawah).

dipadukan dengan leather strap berwarna coklat senada dengan warna dial, dijual (Sold-Thanks)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...