Kamis, 31 Oktober 2013

Seiko GMT Perpetual Calendar SLT019P1 8F56-0030 (Sold)

Bagi yang senang akan kepraktisan, Seiko Perpetual Calendar ini sangat cocok, praktis tinggal pakai saja setiap hari, tanpa perlu setting tanggal apalagi ritual setting jam seperti umumnya jam automatic, karena jam  berteknologi perpetual calendar  ini  akan selalu cocok menujukkan tanggal sampai tahun 2100 artinya tidak perlu lagi memajukan tanggal apabila jatuh pada akhir bulan yang berakhir pada tanggal 30 maupun akhir bulan Februari yang jatuh pada tanggal 28/29 karena  jam ini secara pintar akan otomatis memajukan tanggal ke tanggal 1 bulan berikutnya, dengan umur baterai yang dapat bertahan hidup selama 10 tahun membuat jam ini sangat praktis dan dapat diandalkan sampai 28 Februari 2100 mendatang, hanya saja pemilik jam ini diwajibkan rajin berdoa agar diberi umur panjang sampai tahun 2100.
Seringkali dikatakan jam ini tergolong High End Quartz (HEQ) dengan tingkat akurasi pada range +/- 20 detik per tahun, rata-rata mesin quartz  mempunyai tingkat akurasi antara 15-20 detik per bulan, sebagai perbandingan quartz modul casio rata-rata +/- 20 detik per bulan atau bahkan Seiko Tuna quartz juga kalah jauh karena hanya mampu mencapai tingkat akurasi +/- 15 detik per bulan, akurasi yang sangat tinggi ini hampir mencapai akurasi dari Grand Seiko Quartz dengan tingkat akurasi +/- 10 detik per tahun namun dengan harga mencapai lebih dari 30 kali lipat dari harga Seiko Perpetual ini apabila hanya tingkat akurasi saja yang diperbandingkan tanpa melihat hal lain.
Model Seiko GMT Perpertual ini terlihat sangat fresh dengan dial kuning yang sepertinya lebih jarang beredar dibandingkan warna dial putih dan hitam, kombinasi menawan antara warna kuning pada dial dan biru pada bezel dan background tanggal, serta aksen merah pada 24 hour hand (GMT hand) dan second hand membuat jam ini semakin atraktif, paduan warna calf leather berwarna biru tua juga turut menambah serasi jam ini
Jarum Jam dapat diputar secara independent terhadap jarum lainnya (jarum lain tidak ikut bergerak) sehingga sangat praktis apabila tiba pada zona waktu yang berbeda dengan cara menarik crown sekali dan diputar searah atau berlawanan arah jarum jam untuk disesuaikan dengan jam dan tanggal setempat (local time), pada saat setting, jarum jam akan berputar dalam interval 1 jam.
jarum GMT tampak atraktif dengan model skeleton yang berwarna merah berfungsi sebagai petunjuk jarum 24 jam atau sebagai jarum dual time dengan bantuan bezel yang dapat diputar 2 arah, untuk setting dual time posisi bezel 24 harus berada tepat di jam 12 terlebih dahulu, apabila time zone yang akan dituju lebih cepat daripada home time maka bezel diputar berlawanan arah jarum jam sebesar selisih perbedaan waktu dan diputar searah jarum jam  apabila time zone yang akan dituju lebih lambat daripada home time, sebagai contoh apabila saat ini sedang di Jakarta akan ke Tokyo dengan perbedaan waktu + 2 jam maka outer bezel diputar berlawanan arah sebesar 2 jam maka jarum GMT akan langsung menunjukkan waktu di Tokyo sedangkan waktu Jakarta akan ditunjukkan dari jarum GMT juga namun dengan bantuan fixed inner bezel 24 jam.

unscrew down crown dengan crown guard.

water resist mencapai 10 bar.
lume menyala terang saat gelap setelah terpapar sinar.



original seiko calf leather strap 18mm.
buckle original seiko
menggunakan high end quartz (HEQ) movement seiko cal. 8F56 yang khusus digunakan  untuk perpetual calendar dengan menggunakan baterai Seiko CR2412 yang mampu bertahan selama 10 tahun, Seperti umumnya jam Seiko Quartz jam ini juga mempunyai battery life indicator yang akan memberi peringatan selama 2 minggu sampai battery benar-benar mati, untuk itu battery harus segera diganti apabila jarum detik berdetak dengan interval  2 detik.
bezel dapat diputar 2 arah dengan klik yang berfungsi sebagai petunjuk dual time atau hanya sebagai petunjuk AM/PM yang ditunjukkan dengan setengah lingkaran warna biru sebagai petunjuk range waktu PM dan setengah lingkaran warna stainless steel sebagai petunjuk range waktu AM.

Magnifier pada jendela tanggal berbentuk trapesium mengikuti bentuk jendela tanggal yang juga trapesium.
Jendela tanggal berfungsi ganda selain untuk tanggal dapat juga menunjukkan bulan, untuk melihat bulan keberapa sekarang dilakukan dengan cara menarik crown 1x dan langsung menekan kembali dalam hitungan kurang dari 1 detik, maka penunjuk tanggal akan berputar sampai berhenti pada bulan sekarang misalnya sekarang bulan Oktober maka akan berhenti pada angka 10 selama 5 detik dan akan bergerak kembali ke angka tanggal saat ini, yang juga menarik sebelum tanggal berputar maka jarum detik akan berputar dalam interval 5 detik equal 1 tahun  yang akan menunjukkan sudah berapa tahun waktu berjalan dari tahun kabisat terakhir, berguna untuk menunjukkan berapa tahun lagi tahun kabisat (tahun dengan bulan Feburari sampai tanggal 29) akan muncul kembali.
diameter 41.5mm tanpa crown, lug to lug 46.5mm, lebar lug 18mm, walaupun casing berdimensi cukup besar namun jam ini terlihat tidak terlalu besar ketika dikenakan kemungkinan karena diameter dial yang relatif kecil.
kondisi New Old Stock (NOS) dengan minor defect pada bezel posisi 24 (hanya terlihat apabila diperhatikan dengan seksama), lengkap dengan box dan buku garansi resmi, dijual (Sold-Thanks)

Rabu, 30 Oktober 2013

Original Seiko Z20 Wave Vent Rubber Strap (Sold)

Seiko Rubber Strap Z20 original berwarna hitam, cocok untuk Seiko Diver dengan lebar lug 20mm, antara lain seperti Seiko Monster, Sumo. dll. 
untuk mengetahui perbedaan rubber strap original dan non original dapat dilihat  disini





kondisi baru, dijual (Sold-Thanks)

Selasa, 29 Oktober 2013

Rado Manhattan (Sold)

Rado Manhattan dengan bentuk kotak yang funky, termasuk dalam incaran penggemar Rado, bentuk kotak ini pada zamannya langsung ditiru oleh banyak merk jam lain, diproduksi pertama kali pada tahun 1965 dan berakhir pada tahun 1973 dengan jumlah produksi mencapai +/- 50.000 unit, variasi warna dial juga bermacam-macam warna seperti putih, abu-abu muda, abu-abu tua, hitam, merah dan biru
bentuk serba kotak yang funky, mika ada retak di posisi jam 9, mika dan casing kondisi unpolished, terdapat gores-gores karena pemakaian normal.
crown polos bukan original Rado.
rantai dan buckle bukan original Rado Manhattan, namun terlihat cukup serasi.
Rado Water Sealed, caseback model snap on, pada zamannya casing model kotak seringkali menggunakan baut kecil untuk menutup rapat caseback supaya bisa waterproof namun lama kelamaan  baut tersebut cenderung berkarat sehingga waterproof tidak bisa permanen, dengan casing model snap on (caseback menyatu dengan mika), Rado mengklaim dapat menahan tekanan air sampai kedalaman 720 feet atau 22 atm.

Menggunakan automatic movement A. Schild AS 1859 dengan 25 jewels dan bekerja pada frekuensi low beat 18.000 bph, setting hari diputar 24 jam setting tanggal dengan memutar antara jam 24.00-21.00 bolak balik, power reserved berdasarkan specs. 44 jam, dapat diputar manual untuk mengisi power reserve.
dimensi horizontal 35mm tanpa crown, lug to lug 40mm, lebar lug 20mm. 
dijual (Sold-Thanks)

taken from fototime.com

Senin, 28 Oktober 2013

Alba Chronograph Military AF3B37 (Sold)

Alba chronograph bergaya militer dengan warna serba hijau khas militer, baik pada dial maupun bund strap.
paduan warna yang cantik pada dial yang berwarna hijau military dengan warna khaki pada subdial, dihiasi dengan chronograph second hand yang berwarna merah semakin menambah keindahan jam ini. 
fungsi chronograph ditunjukkan dengan subdial atas untuk perhitungan stopwatch sampai 60 menit, subdial kiri untuk detik jam yang akan terus berdetak walaupun fungsi chrono dimatikan, subdial bawah berfungsi sebagai petunjuk alarm sekaligus dapat difungsikan sebagai dual time.

yang menarik second hand chronograph berwarna merah apabila diaktifkan akan bergerak sweeping 1/5 detik sehingga pergerakannya seperti jam mekanis low beat tidak patah-patah seperti jam quartz biasa.
untuk mengaktifkan alarm, waktu pada subdial alarm harus disamakan dengan waktu utama dengan menarik crown 2x seperti akan mengatur jam kemudian menekan tombol bawah, setelah waktu sama kemudian menekan kembali crown sampai penuh dan ditarik lagi 1x seperti akan mengatur tanggal kemudian menekan tombol bawah sampai dengan waktu alarm yang diinginkan, lalu menekan crown penuh untuk mengaktifkan alarm, yang menarik subdial bawah dengan 2 jarum selain fungsi alarm dapat pula difungsikan untuk dual time sehingga dapat menunjukan time zone yang berbeda.
pusher atas untuk start/stop chrono, pusher bawah untuk reset dan setting alarm/dual time. 
crown pada posisi jam 10 untuk memutar inner bezel yang berfungsi sebagai petunjuk arah mata angin.
Lume pada hands dan arabic index marker yang menyala cukup terang dalam gelap setelah terpapar sinar.
bund strap berbahan kanvas khas militer. 
menggunakan quartz chronograph movement yang berbasis Seiko cal. 7T62 dengan tingkat akurasi +/- 15 detik per bulan dan menggunakan baterai SR927W yang dapat bertahan hidup selama 3 tahun.

produksi Maret 2005
 kaca mineral hardlex yang cembung.
diameter casing 46.5mm tanpa crown, lug to lug 52mm, lebar lug 21mm.
Kondisi New Old Stock (NOS), lengkap dengan Box beserta booklet garansi yang berlaku 1 tahun, dijual (Sold-Thanks)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...