Jumat, 31 Mei 2013

Seiko Diver 4205-0151 (Sold)

Seiko Diver water resist 150 meter (not tested) ini tergolong midsize cocok untuk mereka yang ingin memakai seiko diver full size namun terasa besar di pergelangan tangan atau cocok juga untuk wanita yang menyukai jam vintage, berdiameter 38mm, bandingkan dengan seiko diver ukuran fullsize yang umumnya berdiameter 42mm ke atas.
 

kondisi lume pada dial sudah terlihat  tua dan mengering sedangkan dial original tidak begitu mulus lagi.

hands telah diganti baru aftermarket.

insert bezel original dengan kondisi  ada beberapa bagian gores minor

dome crystal telah dipoles sehingga terlihat lebih slight dome.
bezel dapat diputar 2 arah dengan klik.
screw down crown dengan crown guard.
casing unpolished terdapat gores-gores normal karena pemakaian.
produksi April 1981.

Menggunakan automatic movement Seiko cal. 4205A dengan 17 jewels dan bekerja pada frekeunsi 21.600 bph, quick set date, terlihat mempunyai full bridge pada balance yang membuat  pergerakan balance wheel lebih stabil serta mekanisme untuk memutar mainspring sehingga crown dapat diputar manual untuk mengisi power reserve.


diameter 38mm tanpa crown, lug to lug 41.5mm, lebar lug 20mm. 
dipadukan dengan rubber strap aftermarket biasa, dijual (Sold-Thanks) 

Kamis, 30 Mei 2013

Enicar - Cream Dial (Sold)

Enicar dengan dial cream tanpa jarum detik terlihat simple, terdapat tanda-tanda penuaan pada dial.

dial berwarna cream terlihat vintage
bracelet dan buckle after market bukan  original enicar, begitu pula ring kaca dan crown sudah diganti bukan originalnya.
terdapat gores-gores pada caseback.

menggunakan automatic movement Enicar AR 169D dengan 27 jewels, no sweep second, date, dapat diputar manual untuk mengisi power reserve.
dimensi 37mm x 39mm (tanpa crown x lug to lug)
 dijual (Sold-Thanks)

Rabu, 29 Mei 2013

Wenger S.A.K Design (Sold)

Wenger sebagai salah satu produsen jam asal Swiss yang lebih dikenal sebagai pembuat pisau lipat  ternyata kalah pamor dengan dominasi "Swiss Army" aspal yang beredar luas di Indonesia, begitu meluas dan masifnya pemasaran "Swiss Army" menyebabkan jam aspal tersebut seolah-olah asli buatan Swiss padahal hanya meniru dan mendompleng merk terkenal yang asli buatan Swiss seperti Victorinox Swiss Army (terkadang hanya Swiss Army saja), Wenger maupun Swiss Military, kehebatan penetrasi pasar "Swiss Army" aspal begitu intensifnya sehingga dapat ditemui dihampir semua toko-toko jam tangan dari kelas kaki lama sampai ke mal-mal mewah, sampai lupa dan tidak sadar lagi bahwa yang dibeli adalah jam aspal (= asli tapi palsu), fenomena yang luarbiasa sekaligus menyedihkan.
Sebagai salah satu ciri Wenger original terdapat kata "Wenger", "S.A.K. Design", "SMT Design", "Swiss Military", "Genuine S.A.K.", atau  "Genuine" pada dial atau pada caseback
Wenger S.A.K Design ini tampil elegan dengan kombinasi warna gold pada dial black matte dan bezel berwarna stainless steel, warna gold hanya sebagai aksen, tipis saja pada hands, index marker dan ring kaca, tidak berlebihan sehingga terlihat lebih berkarakter, tampil sporty namun juga dressy.
Menggunakan automatic movement base on ETA cal. 2824-2 dengan 25 jewels dan bekerja pada frekuensi hi-beat 28.800 bph, quick set date, power reserve berdasarkan specs. 40 jam, hack system, dapat diputar manual untuk mengisi power reserve, micro regulator untuk fine adjustments, diproduksi pertama kali pada tahun 1982.

Movement ETA 2824-2 sampai saat ini masih digunakan sebagai basis movement berbagai  macam merk jam ternama antara lain seperti Breitling, Tissot, Tudor, Sinn, Bulova, Glycine, Baume & Mercier, Steinhart, Longines, Cyma, Yema, Hamilton dengan range harga antara USD 200-USD 85.000, untuk kolektor jam yang rasional, range harga ini dapat menjadi acuan dalam mengkoleksi berbagai merk jam, silakan pilih sendiri jam dengan basic movement yang sama namun dengan range harga yang sangat fantastis.

diameter 39mm tanpa crown, lug to lug 44.5mm, lebar lug 20mm.

bezel dapat diputar 1 arah dengan klik.

screw down crown dengan crown guard.

kaca hardlex cembung


dipadukan dengan leather strap hitam aftermarket, dijual (Sold-Thanks)

Selasa, 28 Mei 2013

Girard Perregaux - Gyromatic (Sold)

Girad Perregaux (GP) dengan model kotak, dial berwarna hitam kontras dengan hands dan index marker stainless steel dengan polished finish sehingga terlihat kontras.
mika dan casing unpolished, terdapat gores-gores ringan karena pemakaian normal.

petunjuk tanggal sebagian besar  telah terhapus sehingga hampir tidak terlihat lagi, begitu pula marker pada dial (Repainted Dial)
mika sedikit cembung

lug hole untuk memudahkan penggantian strap.
Original crown dengan logo GP
serial number pada lug
untuk melihat movement harus  membuka terlebih dahulu 4 sekrup pada caseback.
mengggunakan automatic movement dari Girard Parregaux & Co. Gyromatic dengan 39 jewels. 

dapat diputar manual untuk instant power reserve.

ada bunyi pada Rotor, kemungkinan karena clip pada rotor telah diganti
dimensi 30.5mm tanpa crown x 39mm lug to lug, lebar lug 18mm.

dipadukan dengan leather strap hitam tebal sehingga terlihat klasik, dijual (Sold-Thanks)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...