Kamis, 31 Januari 2013

Titus De Luxe (Sold)

Titus De Luxe tampil jadoel dengan dial off-white kecoklatan, index marker "kuku macan" dengan dauphine hands serta lug panjang semakin menegaskan kesan vintage era tahun 1950an.



dial sudah aging tulisan de luxe sudah aus.

original crown model belimbing


Manual Winding Titus, 21 jewels, low beat
diameter 34.5mm tanpa crown, lug to lug 41.5mm, lebar lug 18mm.
dipadukan dengan leather strap vintage aftermarket, dijual (Sold-Thanks)

Rabu, 30 Januari 2013

Citizen 7 Eagles - gold dial (Sold)

Citizen 7 eagles dengan dial berwarna keemasan namun sama sekali tidak berkilau, terlihat cantik, casing dominan  brushed finish dengan ring glossy, index marker berupa balok dan hands lurus berwarna gold.


kondisi dial sudah ada perubahan warna menjadi sedikit lebih gelap pada area di atas jam 10-3

guratan brush pada casing  masih terlihat jelas seperti layaknya baru keluar dari pabrik.
sticker bening masih menempel pada caseback

produksi Februari 1977
menggunakan Automatic movement Citizen cal. 8200A, 21 jewels dengan frekuensi 21.600 bph, seperti umumnya movement citizen dapat diputar manual untuk mengisi power reserve, quick set date and day dengan 2 bahasa Inggris dan arab.



diameter 35.5mm tanpa crown, lug to lug 40mm, lebar lug 18mm, tebal 12mm.
dipadukan dengan genuine leather strap after market dengan stiching benang berwarna senada dengan dengan dial jam ini, dijual (Sold-Thanks)

Senin, 28 Januari 2013

Wenger SMT Design - White Dial (Sold)

Wenger sebagai salah satu produsen jam asal Swiss yang lebih dikenal sebagai pembuat pisau lipat  ternyata kalah pamor dengan dominasi "Swiss Army" aspal yang beredar luas di Indonesia, begitu meluas dan masifnya pemasaran "Swiss Army" menyebabkan jam aspal tersebut seolah-olah asli buatan Swiss padahal hanya meniru dan mendompleng merk terkenal yang asli buatan Swiss seperti Victorinox Swiss Army (terkadang hanya Swiss Army saja), Wenger maupun Swiss Military, kehebatan penetrasi pasar "Swiss Army" aspal begitu intensifnya sehingga dapat ditemui dihampir semua toko-toko jam tangan dari kelas kaki lama sampai ke mal-mal mewah, sampai lupa dan tidak sadar lagi bahwa yang dibeli adalah jam aspal (= asli tapi palsu), fenomena yang luarbiasa sekaligus menyedihkan.
Sebagai salah satu ciri Wenger original terdapat kata "Wenger", "S.A.K. Design", "SMT Design", "Swiss Military", "Genuine S.A.K.", atau  "Genuine" pada dial atau pada caseback
Wenger ini tampil cantik dan elegan namun tetap berpenampilan military style dengan dial putih bersih serta index arabic extra besar kontras dan jelas terbaca, casing dan bracelet berbahan stainless steel dengan doff finished yang berwarna lebih muda dari umumnya warna stainless steel biasa, tampak lain dari biasanya, juga terasa ringan ketika dikenakan.
muka dial yang serba kontras, hands, index marker serba hitam tipis di atas dial putih bersih ditambah aksen merah pada jarum detik dan logo wenger.

terdapat tulisan SMT Design sebagai salah satu ciri Wenger otentik.

kaca berbahan mineral crystal  yang dibuat cembung.
 Crown dengan logo + Wenger
President bracelet berbahan folded stainless steel dengan buckle logo + Wenger double lock, panjang bracelet terbatas untuk lingkar pergelangan maksimum 17 cm., namun dapat di-extend layaknya jam diver sehingga masih cocok untuk lingkar pergelangan di atas 17 cm.
logo pisau lipat sebagai ciri produk wenger yang lain, terdapat tulisan the genuine sebagai salah satu ciri wenger yang otentik, kondisi caseback terdapat gores-gores karena pemakaian normal.


berpenggerak quartz ETA Swiss
dial terasa besar dan bulat penuh karena casing yang cenderung melingkar tipis saja tampak seperti frameless.

diameter 38.5mm tanpa crown, lug to lug 44.5mm
nice watch, dijual (Sold-Thanks)

Minggu, 27 Januari 2013

Citizen Eco-Drive - black dial (Sold)

Produsen jam asal Jepang memang selalu unggul dalam inovasi teknologi tidak hanya berkutat pada pencitraan yang sifatnya kosmetik belaka, salah satunya adalah Citizen dengan teknologi Eco-Drive yang memanfaatkan sinar sebagai sumber energi, sebagai salah satu pelopor dalam teknologi tenaga surya,  Citizen terbilang berhasil dalam memproduksi dan memasarkan teknologi Eco-Drive, kini hampir semua produk Citizen menggunakan teknologi ini, produsen lain asal Jepang yang memanfaatkan teknologi ini adalah Casio dengan istilah Batteryless yang kemudian berubah menjadi Tough Solar, Seiko dengan istilah Solar serta Orient dengan istilah Light-Powered, pada dasarnya semuanya memakai teknologi yang sama dengan memanfaatkan sinar alam maupun buatan sebagai sumber energi.
Citizen ini tampil  dengan gaya simple minimalis namun tetap saja pengaruh desain klasik terasa kuat seperti bentuk casing bulat dengan lug melengkung menjadikan jam ini cenderung seperti perpaduan antara gaya modern dan klasik.
Dial hitam juga berfungsi sebagai penerus sinar yang masuk melalui kaca, energi yang masuk akan disimpan dalam special storage cell sebagai sumber tenaga untuk menggerakkan jam.
seluruh casing polished finish termasuk pada caseback sehingga terlihat cukup berkilau.
tampil klasik dengan lug melengkung, crown polos tanpa gerigi namun tetap mudah dioperasikan.

Original leather strap dengan kondisi bagian belakang yang mengelupas seperti difoto namun masih cukup nyaman dipakai dan tidak terlihat ketika dikenakan.
Buckle dengan engrave Eco-Drive
terdapat gores-gores pada caseback, tampilan caseback mengkilap.

menggunakan Eco-Drive cal. E101 yang memanfaatkan cahaya sebagai sumber energi yang dikonversi menjadi energi listrik  dan disimpan dalam special storage cell, tingkat akurasi  pada range +/- 15 detik per bulan, apabila cell terisi penuh dapat bertahan sampai 6 bulan, pada kondisi cell kurang cukup terisi maka jarum detik akan melompat dalam interval 2 detik dan akan berhenti total dalam waktu 4 hari, quick set day-date, hari dalam 2 bahasa Inggris dan Spanyol.

angka 9 setelah tanda panah berarti tempat untuk mencongkel caseback pada posisi jam 9
sunburst dial berwarna hitam, pada tengah dial berwarna hitam keunguan sebagai penerus cahaya yang masuk melalui kaca, pada kaca terdapat gores minor karena pemakaian normal.

diameter 35mm tanpa crown, lug to lug 41mm, lebar lug 18mm
dijual (Sold-Thanks)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...