Senin, 30 Desember 2013

West End Sowar Prima (Sold)

West End Watch Co.,  produsen jam asal Swiss yang sebagian besar produknya selalu bertema militer, mempunyai nilai historis yang panjang sejak abad ke 19, sebagian  tentara Inggris dan India yang dikirim dari Bombay menuju Mesopotamia (Iraq) diberikan beberapa jam West End yang turut bertugas dalam medan perang.
Jam West End ini tampil dengan model khas jam militer dengan index marker berupa angka dalam bahasa arab, begitu pula dengan petunjuk hari dan tanggal sepenuhnya dalam bahasa Arab, dial hitam dan hands model cobra, serba kontras untuk memudahkan  pembacaan, dimensi juga tergolong tidak besar, dimensi yang umum pada masanya untuk jam-jam versi militer.
loop paca jendela hari dan tanggal dengan bentuk yang unik, jarum detik merah sebagai aksen.
luminous index marker dan hands yang cantik saat berpendar dalam gelap setelah terpapar sinar.

bracelet dan buckle original yang sangat khas West End, bracelet  masih sangat panjang.
dibalik bracelet seperti model peluru.
tanda panah pada caseback konon sebagai tanda jam versi militer
jam ini telah diservis pada tanggal 7 Desember 2013.
Menggunakan automatic movement dari West End yang mengambil basis dari ETA 2846 dengan 21 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, quick set day-date dalam bahasa Arab, power reserve berdasarkan specs. 48 jam, dapat diputar manual untuk mengisi power reserve, produksi antara tahun 1991-2006.
diameter 34.5mm tanpa crown, lug to lug 38.5mm, lebar lug 18mm, dimensi yang wajar pada masanya untuk jam versi militer namun untuk saat ini tergolong kecil, cocok untuk wanita atau pria dengan lingkar pergelangan kecil.

dijual (Sold-Thanks)

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...