Senin, 23 Desember 2013

Tissot Seastar Quartz (Sold)

Tissot Seastar Quartz dengan model yang simple, dial berwarna off white, jam ini mempunyai fitur time zone setting, akan sangat memudahkan saat berpindah time zone karena jarum jam independen terhadap jarum lainnya, dengan hanya menarik dan memutar crown maka jarum jam (hour hand) akan bergerak dalam interval 1 jam sedangkan jarum lainnya diam tidak ikut bergerak, praktis dan tidak repot saat tiba pada zona waktu yang berbeda.
Saat setting jam, jarum jam (hour hand) independen terhadap hands lain, apabila crown ditarik dan diputar akan begerak dalam interval 1 jam (searah atau berlawan arah jarum jam), berguna pula untuk setting tanggal atau saat tiba dalam zona waktu yang berbeda, sedangkan untuk setting jarum lainnya dapat disetting dengan menekan crown secara kuat dan terus menerus, maka jarum detik akan bergerak cepat, atau ditekan 1 kali, jarum detik akan bergerak  1 detik, apabila ditekan selama 5 detik dengan menekan, melepas dan menekan kembali maka jarum detik dan menit akan bergerak cepat, apabila crown ditekan jarum jam (hour hand) tidak ikut bergerak.









crown polos (bukan original)
bracelet bukan original, buckle original Tissot.
caseback model snap-on
menggunakan quartz movement dari Tissot cal. 2031 dengan 4 jewels, movement ini mirip dengan Omega cal. 1370 (Omega Megaquartz), tingkat akurasi sekitar 2 menit atau 120 detik per tahun, dapat menggunakan baterai kecil tipe varta 524 atau SR936SW dengan daya tahan baterai 2 tahun atau baterai besar varta 529 atau SR1136SW dengan umur baterai 3 tahun.

Cal. 2031 merupakan pengembangan dari cal. 2030 yang dianggap sebagai inhouse quartz movement pertama dari Tissot pada tahun 1977.






serial number 23739, berdasarkan tabel serial number dari Tissot, termasuk produksi tahun 1983.
dimensi 34mm tanpa crown x 39mm lug to lug, lebar lug 18mm.

dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...