Minggu, 08 Desember 2013

Seiko Flight Computer SND255P1 (Sold)

Seiko Flight Computer memang ditujukan untuk keperluan pilot, berdesain seperti jam pilot pada umumnya yang terlihat rumit, ada beberapa model dan warna dari Seiko Pilot, kali ini tampil memikat dengan dominan warna biru pada dia, rotating bezel dan aksen  merah pada hands, terkesan atraktif.
Sesuai dengan fungsinya untuk keperluan pilot, slide rules pada bezel mempunyai banyak fungsi antara lain berguna untuk perhitungan matematika sederhana (perkalian, pembagian atau persamaan matematika sederhana), perhitungan  untuk navigasi seperti perhitungan waktu, jarak dan kecepatan, perhitungan untuk konsumsi bahan bakar, bahan bakar yang dibutuhkan serta  sisa waktu untuk penerbangan bahkan dapat menghitung climbing altitude, climbing rate dan climbing time serta  konversi satuan.
fungsi chronograph pada jarum panjang merah sebagai second hand dan 1/20 detik pada sub dial atas sehingga akan berputar cepat selama 12 jam, setelah 12 jam otomatis akan berhenti dan langsung melakukan reset ke posisi 0, sedangkan sub dial bawah sebagai petunjuk chronograph dengan 2 hands, jam dan menit layaknya jam analog biasa. Sub dial kiri sebagai petunjuk detik dalam pembacaan jam.
Lume pada hands dan index marker.
screw down crown, pusher atas untuk start/stop dan bawah untuk reset.

bezel berputar tanpa klik 2 arah.
solid stainless steel dengan double lock buckle, rantai masih panjang.
Menggunakan quarzt movement 7T92 dengan tingkat akurasi +/- 15 detik per bulan, baterai dapat bertahan selama 3 tahun, quick set date.

produksi Juni 2009.
Diameter 41.5mm tanpa crown, lug to lug 46mm, lebar lug 20mm.
sunburst dial dengan warna biru keunguan yang akan berpendar indah saat terkena sinar.
Mint Condition, Lengkap dengan original box, buku manual fungsi movement 7T92, buku manual fungsi slide rule (flight computer), kartu garansi yang masih kosong namun hanya berlaku di Japan, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...