home

Wednesday, December 18, 2013

Seiko Chronograph SDW954P (Sold)

Seiko Cronograph yang cantik dengan dial putih dan 3 subdial berwarna cream senada dengan casing jam yang keemasan.  

Seiko Quartz Chronograph sebagai sporty watch bergaya klasik yang dapat diandalkan  untuk stop watch, alarm dan dual time selain tentu saja sebagai petunjuk waktu.

alarm akan berbunyi cukup nyaring selama 20 detik
Seiko Chronograph dengan 3 subdial, subdial atas untuk perhitungan chronograph sampai 30 menit, subdial bawah untuk alarm/dual time dan subdial kiri untuk petunjuk detik, jarum detik yang panjang akan berdetak dalam interval 1/5 detik sehingga terlihat bergerak sweeping seperti gerakan jarum mekanis low beat.

untuk mengaktifkan fungsi stop watch pusher pada posisi jam 2 ditekan jarum detik panjang akan mulai bergerak untuk menghentikan tekan kembali pusher pada posisi jam 2 dan untuk reset jarum detik panjang pada posisi 0 tekan pusher pada posisi jam 11.
 hands kebiruan dengan model klasik.

terdapat logo "S" pada original strap dengan jahitan benang hitam, terlihat lebih berkelas.
untuk setting alarm crown pada posisi jam 4 ditarik 2X lalu setting hands pada subdial bawah sesuai waktu sekarang dengan memutar crown ke atas atau bawah kemudian crown ditekan pada posisi normal, lalu tarik kembali crown 1X dan tekan pusher pada posisi jam 8 sampai waktu alarm yang diinginkan, hands pada subdial akan menunjukkan waktu alarm akan aktif, apabila crown pada posisi jam 4 ditekan kembali pada posisi normal maka hands pada subdial akan menunjukkan waktu saat ini dan alarm menjadi non aktif, untuk menghentikan alarm pada saat berbunyi dapat menekan salah satu pusher. 
terdapat crown ditengah sebagai pengatur jam biasa dan pusher pada tombol atas untuk start/stop chronograph dan crown  bawah untuk setting dual time atau alarm.

untuk setting dual time pada subdial bawah, crown pada posisi jam 4 ditarik 2X lalu putar crown ke atas atau bawah untuk menentukan waktu dalam zona yang diinginkan kemudian tekan kembali crown pada posisi normal.
pusher posisi jam 11 untuk reset fungsi chronograph.

pusher posisi jam 8 untuk setting alarm
original Seiko Strap B-20
buckle dengan engrave Seiko
menggunakan seiko quartz movement cal. 7T32 dengan tingkat akurasi kurang dari 15 detik per bulan, menggunakan baterai SR927W yang dapat bertahan hidup sampai 2 tahun, battery life indicator, akan ada indikasi kalau baterai sudah lemah jarum detik akan berdetak dalam interval 2 detik, diproduksi antara tahun1988 - 2002.

produksi Mei 1994
Diameter 37.5mm tanpa crown, lug to lug 43mm, lebar lug 20mm.
terdapat sedikit gores pada bezel dekat posisi jam 9.
terdapat sedikit gores pada caseback.

lengkap dengan box Seiko, buku garansi dan kartu garansi resmi yang berlaku 1 tahun sejak 1 Desember 2013, dijual (Sold-Thanks)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...