Sabtu, 28 Desember 2013

Breitling Colt II A17380 (Hi-Beat) (Sold)

Breitling Colt II A17380 ini tampak elegan dengan index marker sederhana hanya berupa balok tipis saja, serasi dengan hands yang juga sederhana, model index marker seperti ini mereduksi kesan ramai yang biasanya terlihat pada umumnya model Breitling, dial biru turut membuat teduh tampilan jam ini secara keseluruhan, terlihat tenang namun tetap sporty.
Produksi antara tahun 2006-2011 (discontinue model)
casing dan bracelet sepenuhnya polished finish sehingga terlihat berkilau, beruntunglah ada satu-satunya bagian yang tidak berkilau yaitu pada permukaan bezel yang dibuat brushed finish, paduan ini justru sangat menonjol diantara kilauan casing dan bracelet, membuat jam ini tampak sporty namun tetap elegan.
penggunaan classic rider tabs pada bezel dan model bracelet, sangat khas Breitling,  sekilas saja orang akan maklum dan langsung mengenali kalau jam yang dikenakan adalah Breitling.
bezel dapat diputar 1 arah dengan klik.

saphhire crystal yang  tahan gores dan jernih karena dilapisi  2 lapisan anti refleksi yang  membuat kaca jam ini jernih dan minim memantulkan sinar, terlihat seperti tidak memakai kaca

water resistant sampai dengan kedalamaan 500 meter.

chronometer certified movement.

dial biru dengan circular patern pada sisi luar dial
screw down crown dengan logo Breitling.
lume yang berpendar dalam gelap setelah terpapar sinar..
 bezel dengan logo Breitling.





terdapat sedikit "dent" pada bagian bawah casing posisi jam 9, sekilas tidak terlihat.
Solid stainless steel bracelet dengan double lock buckle, polished finish dengan model bracelet yang sangat khas Breitling (Professional II) mirip model fighter, berkilau namun tetap terkesan elegan.
deployant buckle dengan atribut Breitling.
Menggunakan automatic movement Breitling cal. 17 yang sudah chronometer certified, movement ini mengambil basis dari ETA  cal. 2824-2 dengan 25 jewels dan bekerja pada frekuensi hi-beat 28.800 bph., quick set date, hack system, power reserve berdasarkan specs. 42 jam. dan dapat diputar manual untuk mengisi power reserve, 

kode A17380 menunjukkan A: stainless steel case, 17: calibre 17 movement, 3 COSC (0 non COSC), 80 model.
diameter 41.1mm tanpa crown, tebal 12.4mm, lebar lug 20mm, dimensi yang pas dan nyaman ditangan, tidak besar namun juga tidak kecil.
pada sudut tertentu tampak efek dari double AR (anti reflective)  coating yang berwarna biru keunguan, karena hanya warna inilah yang dipilih oleh Breitling yang masih dapat sedikit memantulkan sinar, memang tidak semua warna dari sinar matahari (dari ungu ke merah) dapat diminimalisir pantulannya oleh AR coating ini.
penggunaan double AR coating baik pada permukaan luar maupun bagian dalam pada sapphire crystal sangat membantu mengurangi pantulan sinar karena sapphire crystal lebih banyak memantulkan cahaya dengan index refraksi lebih tinggi (1.8) dibandingkan kaca biasa (1.47), penggunaan double AR coating membuat refleksi sinar dibawah 1% saja, bandingkan dengan single AR coating pada permukaan bagian dalam kaca yang masih memantulkan sinar sebesar 5%.
Breitling ini telah lulus uji Contrôle Officiel Suisse des Chronomètres (COSC) sesuai dengan ISO 3159 yang mengobservasi movement selama 15 hari 15 malam dalam 5 posisi dan dalam 3 temperatur yang berbeda (8 °C, 23°C dan 38°C), hasil dari uji yang ketat tersebut harus memenuhi kriteria tertentu seperti tingkat akurasi harian pada range -4 detik s/d +6 detik.


Stylish, elegan, berkarakter kuat dan terlihat sangat "Breitling"
Pembelian pada tanggal 12 Mei 2007 lengkap dengan original box,  buku International Warranty, sertifikat COSC dan papers, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...