Rabu, 20 November 2013

Seiko Diver "Baby Tuna" Limited Edition (Sold)

pada tahun 2013 Seiko mengeluarkan beberapa model jam edisi terbatas dalam rangka merayakan ulang tahun ke 100 tahun Seiko sebagai pembuat jam tangan yang cukup disegani di dunia, dalam kurun waktu yang panjang dari tahun 1913-2013 Seiko memiliki pandangan yang berbeda dengan produsen jam lain, sangat serius dalam inovasi teknologi namun tetap dengan harga yang rasional khas Jepang, yang paling fenomenal adalah revolusi jam quartz yang dimulai oleh seiko Astron pada akhir tahun 1969 yang berharga sangat mahal pada saat itu sekitar 450.000 yen, hingga akhirnya sekitar tahun 1970an berhasil membuat jam quartz yang mulai terjangkau harganya, langkah seiko ini sempat membuat produsen jam tangan lain kelabakan menghadapi serbuan jam tangan quartz yang sangat unggul dalam kepraktisan dan akurasi dibandingkan jam mekanik.
atau keinginan sosial seiko agar semua orang di dunia dapat memiliki jam tangan otomatis dengan harga terjangkau, lalu diciptakanlah seiko 5 yang juga merayakan ulang tahun ke 50 tahun sejak tahun 1963, Seiko 5 ini juga fenomenal sampai saat ini, tidak berhenti disitu saja seiko juga mengembangkan berbagai teknologi terkini seperti Kinetic, Solar, perpetual calendar, Spring Drive dan yang terbaru, dipasarkan pula Seiko Astron berteknologi GPS Geo-Location yang akan menerima signal satelite di seluruh pelosok dunia, dengan teknologi ini jam akan selalu sinkron secara otomatis dengan zona waktu lokal dimana kita berada, karena pada GPS satelit dibenamkan jam atom, maka akurasi Seiko Astron mencapai +/- 1 detik per 100.000 tahun asalkan dilakukan sinkronisasi waktu secara reguler dengan GPS satelit.
Jam diver ini dibuat terbatas (Limited Edition) dalam rangka merayakan ulang tahun seiko ke 100 tahun, tergolong jam diver dengan warna serba biru yang atraktif, warna biru bergradasi pada dial sangat cantik, begitu pula dengan bezel yang berkilau biru, warna biru juga berlanjut pada rubber strap Z22, aksen gold pada hands dan crown membuat jam ini sah saja dipakai kekantor atau acara resmi lainnya.

Lume? terang benderang dalam gelap setelah terpapar sinar, jam diver lain berharga puluhan juta juga bakal ciut nyalinya kalau adu terang dan adu tahan lama.

terdapat pelindung (shroud) dari plastik berwarna biru, mirip dengan shroud Seiko Tuna namun pada Seiko Tuna dengan material stainless steel.

menggunakan automatic movement Seiko cal. 4R36 dengan 24 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, power reserve 41 jam apabila terisi penuh, hack system dimana jarum detik akan berhenti apabila dalam posisi setting jam, dapat pula diputar manual untuk mengisi power reserve.


produksi April 2013.
Diameter case 46 mm tanpa crown, 51 mm dengan crown, tebal case 14m, lug to lug 53 mm, lebar lug 22 mm.





kondisi Like New In Box (LNIB), lengkap dengan box, tag, buku garansi, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...