Minggu, 24 November 2013

Hamilton Khaki Field Officer H706550 (Hi-Beat) (Sold)

Hamilton, American Spirit-Swiss Precision, itulah tagline dari jam Hamilton yang memang sebagian besar menggunakan movement dari Swiss, didirikan di Peninsylvania, USA pada tahun 1892 dengan memproduksi pocket watch dan pada tahun 1917 memulai memproduksi jam tangan, sejak saat itu  Hamilton banyak memasok jam tangan untuk kalangan militer maupun penerbangan, sampai sekarang tema militer selalu menjadi tema sentral jam Hamilton, walaupun untuk saat ini setelah masuk dalam Swatch Group, diproduksi pula jam dengan tema diluar militer maupun penerbangan.
seperti diketahui Hamilton kini masuk dalam Swatch Group Company dari Swiss, sebagai konsekuensi dari Swatch Group, movement yang digunakan juga dari group yang sama yaitu ETA movement menggantikan in-house movement yang sebelumnya dipakai Hamilton, Swatch group merupakan perusahaan jam tangan terbesar Swiss, kini Swatch Group menguasai berbagai merk jam terkenal seperti Omega, Breguet, Blancpain, Glashutte Original, Jaquet Droz, Leon Hatot, Tissot, Mido, Certina, Swatch dan Calvin Klein.
Jam Hamilton Khaki field Officer yang juga bertemakan militer dengan ciri khas arabic index dan warna hitam pada dial, penggunaan sub-second pada posisi jam 6 menambah kesan klasik pada jam ini, hanya saja dimensi jam-jam militer masa lalu umumnya berdimensi kecil sekitar 35mm, namun Hamilton ini berdimensi jumbo mengikuti trend saat ini yang gemar akan dimensi serba besar.
Seri Khaki sendiri terdiri Khaki Field, Aviation dan Navy, semuanya mengambil inspirasi dari jam Hamilton versi militer yang diproduksi sekitar tahun 1940.
salah satu syarat jam militer adalah kemudahan dalam membaca jam secara cepat, semuanya terpenuhi karena oversize arabic index marker dan hands berwarna cream yang kontras dengan dial hitam, index marker dalam 24 jam juga tersedia, sebagai salah satu ciri jam militer.
arabic index marker dan hands yang berpendar terang dalam gelap setelah terpapar sinar, memudahkan pembacaan dalam keadaan minim cahaya.
brushed finish pada casing sebagai salah satu ciri jam bertema militer, hampir mustahil kalau jam bertema militer menggunakan polished finish yang berkilau.
 crown dengan logo "H"
menggunakan suede leather strap tebal berwarna coklat model pilot, hasil kerajinan tangan dari Jerman


buckle unik dengan logo H pada pengaitnya.
menggunakan automatic movement Hamilton yang mengambil basis dari ETA 2895-2 dengan 27 jewels dan bekerja pada frekuensi hi-beat 28.800 bph., date quick set, hack future, power reserve berdasarkan specs. 42 jam., movement ini diproduksi pertama kali pada tahun 1999.
diameter 44.5mm tanpa crown, lug to lug 54mm, lebar lug 22mm. 

Kaca menggunakan domed sapphire crystal yang tahan gores dan dilapisi anti refleksi pada bagian dalam, membuat kaca jam ini terlihat jernih dan minim pantulan.

Tahan air sampai kedalaman 100 meter. 


Pembelian pada tanggal 25 Oktober 2009 lengkap dengan box, papers dan buku garansi (expired), dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...