Jumat, 04 Oktober 2013

Seiko Sealion M99 8306-8040 - Silver Dial (Sold)

Seiko Sea Lion adalah trademark Seiko untuk jam dresswatch pada era tahun 1960an mulai diperkenalkan pada tahun 1963 dengan berbagai seri seperti C, L, M, CR dan LD, seri M adalah tipe dengan varian terbanyak dari seri Sea Lion namun khusus untuk seri M99 tergolong lebih jarang beredar dibandingkan seri M55 atau M88, ciri khas dari Sea Lion adalah gambar singa laut di caseback, selain itu juga banyak variasi pada dial seperti DX, Weekdaters, Selfdaters.
dial cross hair silver keabu-abuan dengan guratan garis vertikal halus sehingga terlihat menyatu dengan casing yang mempunyai pola guratan yang sama.
Seiko Sealion M99 ini sudah berumur lebih dari 47 tahun, tergolong jenis Seiko weekdater, Seiko Sealion ini termasuk kelas atas seri sealion apabila dilihat dari movement cal. 8306 yang digunakan, penggunaan movement 8306 yang tipis menjadikan jam ini terlihat cukup ramping.
dial ada sedikit kotor pada beberapa bagian.
casing dan mika unpolished terdapat bekas pemakaian normal. 
Menggunakan automatic movement Seiko cal. 8306A diproduksi pertama kali pada tahun 1965 dan hanya diproduksi selama 4 tahun, mempunyai 30 jewels sehingga dapat digolongkan sebagai "high jewels atau fully jewelled" dan tentu saja semuanya berfungsi bukan hiasan semata,  bekerja pada frekuensi 5bps tergolong low beat, mesin ini dapat diputar manual untuk mengisi power reserve, setting hari dengan memutar bolak-balik antara jam 24.00 - 21.00, setting tanggal bidirectional quick set sehingga sangat memudahkan penggantian tanggal karena dapat diputar 2 arah, one piece case.

produksi September 1966
dimensi 35mm tanpa crown x 41mm lug to lug, lebar lug 20mm.

dipadukan dengan strap aftermarket terlihat serasi, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...