Minggu, 22 September 2013

Longines (Hi-Beat) (Sold)

Longines yang cantik dengan dial serupa kertas karton box yang sudah menua, baik warna coklatnya maupun motifnya, ditambah lagi dengan roman index dan hands tipis berwarna hitam sehingga menambah kesan klasik, jarum detik yang berwarna silver sebagai aksen yang cantik, senada dengan warna stainless steel pada casing.
unpolished case dan kaca terdapat gores-gores wajar karena pemakaian normal. 
proses penuaan (aging) yang sempurna pada dial, kondisi seperti ini tentu saja tidak akan dapat diperoleh pada jam Longines baru.
penggunaan movement L 990.1 yang merupakan salah satu movement jam tertipis untuk ukuran jam automatic dengan center sweep second dan fungsi tanggal,  menjadikan jam ini terlihat tipis.
original crown dengan logo Longines.
terdapat gores-gores pada caseback.

sebagai salah satu produsen jam tangan yang cukup dihormati, Longines memperkenalkan pertama kali automatic movement L 990.1 pada tahun 1977, merupakan automatic movement tertipis   yang pernah dibuat dengan ketebalan hanya 2.95mm, perlu diingat movement automatic ini mempunyai  fungsi center sweep second dan tanggal, bahkan pada tahun 2003 posisi movement tertipis hanya berada dibawah jam automatic lain namun tanpa center sweep second atau tanpa fungsi tanggal seperti automatic movement tertipis di dunia dari Piaget cal. 1208P dengan ketebalan hanya 2.35mm namun penempatan jarum detik terpisah (sub-second), tidak center sweep second dan tidak ada fungsi tanggal.
automatic movement cal L 990.1 ini mempunyai 25 jewels dan bekerja pada frekuensi hi-beat 28.800  bph., quick set date, power reserve berdasarkan specs. 40 jam, sebagai salah satu ciri movement high grade dilengkapi dengan micrometer regulator, movement ini serupa dengan Lemania 8815.
diameter tanpa crown 34mm, lug to lug 37mm, lebar lug 18mm.



dipadukan dengan leather strap coklat tua (bekas) aftermarket, terlihat serasi, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...