Selasa, 09 Juli 2013

Vostok Amphibian - Black Dial (Sold)

Pada tahun 1991 negara Uni Sovyet atau USSR (Union of Soviet Socialist Republics)  boleh saja bubar  namun jam "Made in USSR" ini masih berdetak sampai sekarang, membuat jam Vostok versi USSR semakin langka saja keberadaanya karena jelas sudah tidak diproduksi lagi, kecuali yang buatan Rusia, masih diproduksi sampai sekarang.
tampil dengan casing unik yang berlekuk-lekuk dengan material stainless steel, bukan base metal lapis chrome yang biasanya digunakan untuk Vostok seri lain seperti komandirskie, penggunaan material stainless steel memang diperlukan karena versi Amphibian memang ditujukan untuk jam diver yang akan sering tersentuh oleh ganasnya air laut, kemampuan untuk dibawa menyelam juga cukup mengagumkan karena sanggup menahan tekanan air sampai 20 Bar (not tested).
Jam Diver Vostok ala USSR ini untuk pasar International, terlihat dari tidak digunakannya bahasa Rusia bertuliskan cyrillic  namun memakai Bahasa Inggris pada dial, tergolong lebih jarang ditemui, penggunaan istilah bahasa Inggris juga digunakan pada caseback.

lebih khusus lagi  penulisan Wostok bukannya Vostok seperti biasanya konon untuk pasar Jerman.
model casing yang unik.


screw down crown besar.
penggunaan istilah dalam bahasa Inggris pada caseback sepeti Amphibian, waterproof 200m dan shockproof.
terdapat penutup yang berfungsi untuk menahan dial.
menggunakan mesin  manual winding vostok cal. 2409,  17 jewels,  bekerja pada frekuensi low beat, 19.800 bph., power reserve berdasarkan specs. 38 jam, tingkat akurasi berdasarkan specs. pada range -20 s/d. +60 detik per hari,  no date, masa rata-rata service setiap 10 tahun.
bezel dapat diputar 2 arah tanpa klik.
dimensi 39.5-41.5mm tanpa crown, lug to lug 45.5mm, lebar lug 18mm.
dipadukan dengan strap hitam aftermarket, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...