Minggu, 21 Juli 2013

Seiko LM 5606-7020 (Sold)

Seiko LM ini tampil elegan dengan model yang sederhana dengan dial silver dan index marker serta hands model batang tipis,  tergolong Japan Domestic Market (JDM) dan termasuk jajaran menengah vintage dress watch Seiko.
 produksi April 1972.

Original Solid Stainless steel bracelet masih panjang, sedangkan buckle diambil dari Seiko model lain (seharusnya ada engrave SEIKO LM)

untuk melihat movement harus dibuka dari atas.


Menggunakan automatic movement Seiko - Suwa Seikosha cal. 5606, 23 jewels bekerja pada frekuensi 6 bps, quick set day-date, hari dalam 2 bahasa Inggris dan Kanji, Jepang, movement ini mempunyai tingkat akurasi grade C atau menengah, kalau  berdasarkan specs. -15 s/d. + 20 detik per hari.
pengaturan tanggal dan hari masih berjalan normal dengan sistem quickset, sering terjadi bahkan sebagian besar untuk tipe mesin ini pengaturan tanggal dan hari sudah tidak berfungsi karena  day-date rocker wheel terbuat dari plastik, seiring dengan umur dan pemakaian, material plastik akan getas sehingga gearnya mudah patah.
5606 movement merupakan basis dari high grade seiko movement diproduksi pertama kali pada tahun 1968, selain fungsi hack system dan manual handwind, 5606 movement mempunyai micro regulator yang hanya ada pada high grade movement Seiko.
diameter 35mm tanpa crown, lug to lug 41mm, lebar lug 18mm.
dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...