Kamis, 06 Juni 2013

Seiko Kinetic SKJ005P - 5M43-0A20 (Sold)

Seiko Kinetic ini tampil cantik bergaya dresswatch namun terlihat sporty dengan water resistant mencapai 50m, dial biru bertexture seperti tikar.
menggunakan sapphlex crystal, merupakan gabungan/coating material sapphire yang tahan gores dengan hardlex crystal yang tidak mudah pecah karena benturan, kombinasi yang mengeliminir hardlex crystal yang kuat namun gampang tergores sedangkan sapphire crystal tahan gores namun mudah pecah, sayang sekali mungkin dengan pertimbangan tertentu atau karena biaya produksi yang mahal seiko tidak pernah terlihat lagi menggunakan kaca jenis sapphlex seperti ini.
dial berwarna biru dengan texture dial yang unik, terdapat indikator power reserve dengan warna merah, kuning dan biru.


pusher digunakan untuk memonitor power reserve jam, apabila pusher  ditekan pada saat jarum detik di posisi 12 maka jarum detik langsung berputar sampai maksimum 30 detik dan jarum detik akan berhenti selama 30 detik selanjutnya akan bergerak normal kembali, mengindikasikan power reserve telah mencapai maksimum, pada jam ini yang memakai movement 5M43, apabila indikator jarum detik bergerak sampai 30 detik maka berarti maksimum power reserve dapat mencapai 12-14 hari walaupun jam tidak dipakai, apabila power reserve sangat minim, jarum detik akan melompat dalam interval 2 detik dan akan berhenti bergerak setelah 6 jam tanpa ada pengisian pada unit capasitor. 
Solid stainless steel bracelet dengan kombinasi brushed dan polished finish, double lock buckle.
Menggunakan Seiko Kinetic movement cal. 5M43 yang mempunyai tingkat akurasi pada rentang +/- 15 detik per bulan, teknologi kinetic ini memanfaatkan gerakan tangan untuk mengisi Kinetic Electrocity Storage Unit (KESU) sedikit berbeda dengan mesin automatic dimana energi dari gerakan tangan disimpan dalam mainspring, kelebihan teknologi ini,  power reserve yang jauh lebih lama dibandingkan mesin automatic biasa, pada cal. 5M43 ini apabila terisi penuh dapat bertahan sampai 12-14 hari, untuk teknologi kinetic terkini bahkan sampai 6 bulan walaupun jam tidak digunakan (bandingkan dengan  automatic movement yang rata-rata power reservenya sekitar 45 jam), indikator power reserve dapat dilihat dengan menekan tombol pada jam 2, akurasi sangat baik karena memang berbasis mesin quartz. 
fixed bezel sebagai pengukur waktu 24 jam.

chapter ring sebagai pengukur dalam satuan menit
diameter 41mm tanpa crown, lug to lug 44mm, lebar lug 20mm. 
lume menyala terang dalam gelap setelah terpapar sinar.
kondisi New Old Stock (NOS), produksi April 1997, lengkap dengan box, buku dan kartu garansi resmi yang berlaku 1 tahun, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...