Senin, 03 Juni 2013

Bulova Longchamp - Cream Dial (Sold)

Bulova bergaya dresswatch yang tergolong cukup tipis dengan dial berwarna cream seperti warna kertas yang sudah mulai menguning, terlihat minimalis tanpa tanggal dan tanpa jarum detik, simple is beautiful.
kondisi dial aging, terlihat cantik berwarna cream dengan index marker lurus tipis saja berwarna hitam senada dengan hands yang juga berwarna hitam  sehingga terlihat kontras dan mudah dibaca.

Bulova membuat kode tahun produksi dengan 2 digit, digit pertama berupa huruf yang menunjukkan puluhan tahun dan digit berikutnya berupa angka yang menunjukkan satuan tahun, dimulai dengan huruf L yang menunjukkan tahun 1950an diikuti dengan angka satuan tahun, M untuk tahun 1960an, begitu seterusnya,  jam bulova ini menunjukkan N9 berarti produksi tahun 1979
Mekanisme untuk membuka movement sangat mudah, dengan hanya mencongkel caseback maka dengan mudah movement dapat terlepas berikut dengan dial yang menempel pada movement melalui hands. 
movement menggunakan manual winding Bulova cal. 1200.10 yang mengambil basis dari ETA 2512-1 movement ini sempat diproduksi ETA antara tahun 1975-1983, mempunyai 17 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, power reserve 44 jam.

kode N9 di movement menunjukkan movement ini diproduksi tahun 1979.
dimensi 34.5mm (tanpa crown) x 38mm (lug to lug), tebal 7mm. lebar lug 20mm


dipadukan dengan strap aftermarket biasa (used), dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...