Rabu, 29 Mei 2013

Wenger S.A.K Design (Sold)

Wenger sebagai salah satu produsen jam asal Swiss yang lebih dikenal sebagai pembuat pisau lipat  ternyata kalah pamor dengan dominasi "Swiss Army" aspal yang beredar luas di Indonesia, begitu meluas dan masifnya pemasaran "Swiss Army" menyebabkan jam aspal tersebut seolah-olah asli buatan Swiss padahal hanya meniru dan mendompleng merk terkenal yang asli buatan Swiss seperti Victorinox Swiss Army (terkadang hanya Swiss Army saja), Wenger maupun Swiss Military, kehebatan penetrasi pasar "Swiss Army" aspal begitu intensifnya sehingga dapat ditemui dihampir semua toko-toko jam tangan dari kelas kaki lama sampai ke mal-mal mewah, sampai lupa dan tidak sadar lagi bahwa yang dibeli adalah jam aspal (= asli tapi palsu), fenomena yang luarbiasa sekaligus menyedihkan.
Sebagai salah satu ciri Wenger original terdapat kata "Wenger", "S.A.K. Design", "SMT Design", "Swiss Military", "Genuine S.A.K.", atau  "Genuine" pada dial atau pada caseback
Wenger S.A.K Design ini tampil elegan dengan kombinasi warna gold pada dial black matte dan bezel berwarna stainless steel, warna gold hanya sebagai aksen, tipis saja pada hands, index marker dan ring kaca, tidak berlebihan sehingga terlihat lebih berkarakter, tampil sporty namun juga dressy.
Menggunakan automatic movement base on ETA cal. 2824-2 dengan 25 jewels dan bekerja pada frekuensi hi-beat 28.800 bph, quick set date, power reserve berdasarkan specs. 40 jam, hack system, dapat diputar manual untuk mengisi power reserve, micro regulator untuk fine adjustments, diproduksi pertama kali pada tahun 1982.

Movement ETA 2824-2 sampai saat ini masih digunakan sebagai basis movement berbagai  macam merk jam ternama antara lain seperti Breitling, Tissot, Tudor, Sinn, Bulova, Glycine, Baume & Mercier, Steinhart, Longines, Cyma, Yema, Hamilton dengan range harga antara USD 200-USD 85.000, untuk kolektor jam yang rasional, range harga ini dapat menjadi acuan dalam mengkoleksi berbagai merk jam, silakan pilih sendiri jam dengan basic movement yang sama namun dengan range harga yang sangat fantastis.

diameter 39mm tanpa crown, lug to lug 44.5mm, lebar lug 20mm.

bezel dapat diputar 1 arah dengan klik.

screw down crown dengan crown guard.

kaca hardlex cembung


dipadukan dengan leather strap hitam aftermarket, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...