Minggu, 19 Mei 2013

Seiko Premier Kinetic Perpetual SNP049 (Sold)


Buat yang senang akan kepraktisan, Seiko Premier Kinetic Perpetual ini sangat cocok, praktis tinggal pakai saja setiap hari tanpa perlu gantai baterai, tanpa perlu setting tanggal apalagi ritual setting jam seperti umumnya jam automatic, karena jam ini berteknologi perpetual maka tanggal pada jam ini akan selalu cocok sampai tahun 2100.
Classic Inspiration, Modern Expression itulah filosofi dari Seiko tipe Premier, terinsipirasi dari dunia arsitektur yang memadukan gaya klasik dan art deco, begitu pula dengan Seiko Premier yang memadukan gaya klasik dengan sentuhan modern, dengan memadukan gaya yang berlawanan, premier berhasil membuktikan  bahwa sesuatu yang berlawanan dapat berdampingan dengan harmonis, merupakan paduan gaya klasik dan kontemporer, unsur  modern terlihat pada seri premier  terbaru yang menggunakan teknologi spring drive.
pada seiko premier ini terasa sekali sentuhan klasik pada roman index, hands model tombak dengan polished  finish dan casing bulat  dengan lug panjang namun unsur modern juga terlihat pada sub-dial kanan sebagai petunjuk 24 jam, subdial bawah sebagai petunjuk bulan, tanggal unik dengan digit satuan dan puluhan yang terpisah pada posisi jam 12 dengan dimensi cukup besar,  serta petunjuk jendela leap year pada posisi jam 9, namun unsur modern yang utama terletak pada teknologi yang dibenamkan pada jam ini, kinetic movement yang merupakan hybrid movement antara automatic dan quartz, masih terasa rotor berputar dan berbunyi halus seperti jam automatic saat mengisi power reserve namun dengan tingkat akurasi layaknya jam quartz serta power reserve yang jauh lebih lama.
Teknologi kinetic dari seiko yang dipasarkan secara komersial sejak tahun 1988 sampai saat ini masih digunakan oleh seiko pada beberapa modelnya termasuk pada seri premier ini, pada jam ini teknologi kinetic memiliki beberapa features seperti power save mode dan time relay, apabila jam ini tidak digunakan dalam waktu lebih kurang 24 jam maka akan memasuki power save mode ditandai dengan berhentinya semua hands, namun demikian  pada kondisi ini built-in IC akan terus menghitung waktu dan tanggal yang tepat yang akan berguna saat jam ini dihidupkan kembali dengan menggoyang-goyang jam maka secara berurutan jarum jam. menit kemudian detik akan bergerak cepat dan langsung akan menunjukkan jam dan tanggal yang tepat, masa hibernasi ini dapat bertahan sampai 4 tahun apabila sebelumnya dalam keadaan fully charged.
Selain itu pada line-up jam premier ini juga dibenamkan teknologi perpetual calender yang dapat menghitung tanggal secara akurat sampai 28 Februari 2100, tidak perlu setting tanggal lagi pada saat akhir bulan februari atau pada bulan yang berakhir pada tanggal 30, otomatis tanggal pada jam ini akan bergerak meloncat ke tanggal 1, praktis tinggal pakai dan benar-benar tidak perlu setting tanggal lagi sampai tahun 2100 tentu saja apabila jam ini digunakan dan dipelihara dengan baik.
menggunakan calf leather size 20mm berwarna hitam sehingga aura klasik sangat menonjol.
deployant buckle dengan push release button.


produksi November 2011

menggunakan kinetic movement cal. 7D48 dengan 16 jewels, tingkat akurasi +/- 15 detik per bulan, sebagai electricity storage unit berupa titanium lithium ion rechargeable battery.
fungsi tahun kabisat (leap year) ditunjukkan pada jendela kecil di posisi jam 9, terlihat +1 yang artinya tahun kabisat terakhir yang terjadi pada Februari 2012 telah terlewati 1 tahun pada saat ini (2013) , pada tahun 2014 menjadi +2, 2015 +3 dan 2016 L.Y. yang berarti leap year akan terjadi kembali pada tahun 2016.
diameter 40mm tanpa crown, lug to lug 47.5mm, lebar lug 20mm.

sapphire crystal, anti gores.

water resist 10 bar

Stainless Steel body dengan dominan polished finish, terlihat elegan.
kondisi baru (New In Box) lengkap dengan manual instruction dan kartu garansi yang berlaku 1 tahun sejak tanggal 18 Mei 2013, dijual (Sold-Thanks)

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...