Kamis, 23 Mei 2013

Omega Geneve Dynamic cal. 752 (Sold)

Omega Dynamic lahir setelah melalui penelitian desainer dari Omega untuk membuat jam yang paling ergonomis untuk anatomi lingkar pergelangan tangan manusia, saat itu disimpulkan model jam yang paling ramah dengan anatomi lingkar pergelangan manusia adalah jam dengan bentuk elips, omega dynamic ini memulai debutnya pada tahun 1967 dan diklaim menjadi jam tangan pertama didunia yang paling ramah dengan anatomi lingkar pergelangan tangan manusia, tidak hanya bentuk elips casing yang didesain sesuai dengan pergelangan tangan namun desainer Omega juga menyadari dalam kondisi cuaca yang panas dan dengan kelembaban tinggi, desain strap juga harus diperhatikan agar tetap nyaman, untuk itu strap dibuat porous dengan bahan sejenis fiber  agar tidak lembab dan dapat bernafas dengan melubangi strap sebanyak 30 lubang kecil-kecil.
sewaktu pertama kali diperkenalkan omega dynamic mengeluarkan kombinasi dial yang beraneka warna sampai dengan 24 aneka warna, tidak hanya itu saja omega juga mengeluarkan 12 kombinasi warna strap yang dapat diganti-ganti dengan mudah dengan memakai alat khusus yang juga diproduksi omega.

Omega dynamic dimasukkan dalam line-up Omega geneve, belakangan juga dibuat untuk line-up  Omega De Ville

pada tahun 1969 omega dynamic memperoleh penghargaan dari biannual  swiss industrial desain, omega berkompetisi denga 250 produk desain lainnya.
sebuah iklan Omega Geneve Dynamic.
casing berbentuk elips tanpa lug, penempatan strap disatukan dengan caseback sehingga seolah-olah menyatu dengan casingnya, bentuk strap yang mengecil drastis pada buckle serasi dengan casing jam yang elips, paduan yang serasi dan unik, dial berwarna kombinasi biru dan putih yang cantik dengan bentuk dial tetap bulat, hand detik berwarna biru muda sebagai aksen,
original crown dengan  logo omega.
buckle juga berlogo Omega.
penempatan strap yang unik didalam caseback.

menggunakan automatic movement omega cal. 752 dengan 25 jewels dan bekerja pada frekuensi low beat 19.800 bph, power reserve berdasarkan specs. 50 jam, quick set date dengan menarik crown 2 kali dan menekan kembali (sistem pompa), produksi antara tahun 1966-1970.
engrave tipis Tool 107 dan waterproof pada posisi jam 6, istilah waterproof  mengindikasikan jam ini diproduksi tahun 1970 ke bawah.
dimensi 41mm tanpa crown X 36,5mm
casing jam omega dynamic ini model monocoque, movement hanya dapat dibuka melalui dial (atas), untuk menghindari masuknya uap air, jam ini pada masanya tergolong tahan tekanan air sampai 3 atm. (tidak disarankan untuk dicoba saat ini).
Omega geneve dynamic yang cantik dan unik, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...