home

Wednesday, April 10, 2013

Seiko Kinetic Luminous Dial SKJ064 - 5M43-0A90 (Sold)

Seiko ini terlihat sporty namun elegan dengan two tone colour, kombinasi warna perak stainless steel dan gold tone  pada hampir semua bagian jam, terlihat cantik.
menggunakan sapphlex crystal, merupakan gabungan/coating material sapphire yang tahan gores dengan hardlex crystal yang tidak mudah pecah karena benturan, kombinasi yang mengeliminir hardlex crystal yang kuat namun gampang tergores sedangkan sapphire crystal tahan gores namun mudah pecah, sayang sekali mungkin dengan pertimbangan tertentu atau karena biaya produksi yang mahal seiko tidak pernah terlihat lagi menggunakan kaca jenis sapphlex seperti ini.
Luminus dial yang berwarna coklat muda/cream akan berpendar menjadi kehijauan apabila dalam kondisi minim cahaya atau gelap, tentu saja setelah terpapar sinar, sangat memudahkan untuk membaca jam saat minim cahaya.
fixed bezel, dengan gerigi berwarna emas terlihat cantik, pusher dan crown juga berwarna emas.

pusher digunakan untuk memonitor power reserve jam, apabila pusher  ditekan pada saat jarum detik di posisi 12 maka jarum detik langsung berputar sampai maksimum 30 detik dan jarum detik akan berhenti selama 30 detik selanjutnya akan bergerak normal kembali, mengindikasikan power reserve telah mencapai maksimum, pada jam ini yang memakai movement 5M43, apabila indikator jarum detik bergerak sampai 30 detik maka berarti maksimum power reserve dapat mencapai 12-14 hari walaupun jam tidak dipakai, apabila power reserve sangat minim, jarum detik akan melompat dalam interval 2 detik dan akan berhenti bergerak setelah 6 jam tanpa ada pengisian pada unit capasitor.



Solid jubilee bracelet dengan kombinasi two tone colour sehingga terlihat berbeda dengan jubilee bracelet monochrome.

Double lock buckle.
Menggunakan Seiko Kinetic movement cal. 5M43 yang mempunyai tingkat akurasi pada rentang +/- 15 detik per bulan, teknologi kinetic ini memanfaatkan gerakan tangan untuk mengisi Kinetic Electrocity Storage Unit (KESU) sedikit berbeda dengan mesin automatic dimana energi dari gerakan tangan disimpan dalam mainspring, kelebihan teknologi ini,  power reserve yang jauh lebih lama dibandingkan mesin automatic biasa, pada cal. 5M43 ini apabila terisi penuh dapat bertahan sampai 12-14 hari, untuk teknologi kinetic terkini bahkan sampai 6 bulan walaupun jam tidak digunakan (bandingkan dengan  automatic movement yang rata-rata power reservenya sekitar 45 jam), indikator power reserve dapat dilihat dengan menekan tombol pada jam 2, akurasi sangat baik karena memang berbasis mesin quartz.
diameter 41.5mm tanpa crown, lug to lug 48mm, lebar lug 20mm.
Produksi Februari 1996, Lengkap dengan box, buku manual  dan kartu garansi resmi dari seiko authorized dealer yang berlaku 1 tahun sejak tanggal 8 April 2013, dijual (Sold-Thanks)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...