Senin, 22 April 2013

Orient Star Somes - White Dial (Sold)

Orient Star tergolong kelas menengah dari jajaran produk orient dapat dilihat dari built quality yang tergolong baik, kali ini dengan model dresswatch yang cantik, dial putih bersih dengan hands dan index marker ada unsur hitam sehingga terlihat kontras, tidak lupa indikator power reserve yang sangat berguna untuk jam mekanik, penemuan yang terlihat sederhana namun sanggup memberikan informasi yang akurat mengenai sisa power reserve, hal yang mustahil diketahui pada jam mekanik vintage, seperti memberi secercah penerangan dalam kegelapan.

tergolong dalam Japan Domestic Market (JDM), orient ini terlihat klasik namun dengan dimensi cukup besar disesuaikan dengan trend saat ini.
terlihat indikator power reserve pada dial sebelah atas, indikator 40 berarti power reserve mencapai 40 jam, indikator dibuat dalam interval 5 jam. 
casing dibuat glossy terlihat berkilau namun elegan untuk sebuah jam dresswatch yang bergaya sporty berkat balutan leather strap dari Somes.

yang menarik dari jam ini adalah kerja sama orient dengan somes pembuat saddle ternama dan terbesar di Japan, terasa sedikit kaku dan tebal kulit yang digunakan dan terlihat "rustic" layaknya kulit pada saddle kuda namun kualitas material dan pembuatannya termasuk benang yang dipakai sepertinya tidak perlu diragukan lagi, terlihat sangat kuat dan akan awet bertahu-tahun, sebagai bahan referensi kulit saddle minimal dapat bertahan selama 10 tahun bahkan lebih dan tentu saja harus kuat dalam segala kondisi dan cuaca, baik panas terik, hujan, terkena garam, debu dan berbagai macam siksaan lainnya.
terbuat dari bridle leather berwarna coklat tua dengan ketebalan mencapai 5mm, diantara bermacam-macam jenis kulit, bridle leather tergolong dalam jenis kulit dengan  kualitas tertinggi  dan melalui proses yang mahal dan sangat memakan waktu dalam pembuatannya.

karakteristik kulit jenis ini akan kaku pada awalnya namun setelah dipakai beberapa lama kulit ini akan melingkar pas dipergelangan pemakainya karena lama kelamaan akan membentuk lingkaran yang sesuai dengan lekuk pergelangan tangan.
apabila dijual terpisah strap kulit seperti ini harga strap menjadi mahal, diperkirakan berharga sekitar USD 175-USD200, sebuah harga yang pantas dari Somes pembuat saddle terkemuka di Japan.
menggunakan automatic movement in-house Orient cal. 40N50 dengan 22 jewels dan bekerja pada frekuensi 21,600 bph, tingkat akurasi pada range -15 - s/d. +25 detik per hari, quick set date, power reserve indicator mencapai 40 jam, hack system dan dapat diputar manual untuk mengisi power reserve, movement ini diproduksi pertama kali pada tahun 2009.


diameter 42mm tanpa crown, lug to lug 46mm, lebar lug 20mm.
kondisi New In Box, lengkap dengan box, instruction manual, international guarantee yang berlaku 2 tahun sejak pembelian tanggal 31 Maret 2013, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...