Minggu, 17 Maret 2013

Seiko Titanium Sports 200m 7N42-F100 (Sold)

Seiko dengan model diver berwarna abu-abu pada dial dibuat senada dengan casing dan bracelet berbahan titanium yang juga berwarna gun metal (abu-abu), penggunaan warna biru yang juga keabu-abuan pada bezel semakin menambah serasi jam ini terlihat warna monochrome abu-abu sebagai dasar jam ini.
warna dominan gun metal matt finished pada casing dan bracelet, yang menarik   diantara dominasi warna abu-abu buram (matt) pada bracelet ada sedikit sentuhan shiny stainless steel yang berbentuk seperti butiran beras kecil-kecil memanjang membuat jam ini cocok untuk aktivitas business  maupun aktifitas yang lebih sporty.
bezel berputar 2 arah tanpa klik, hands dan index marker putih terlihat kontras dengan dial yang serba temaram dengan warna abu-abunya sehingga mudah sekali dibaca.
screw down crown dengan crown guard, berbeda dengan crown seiko diver yang besar, crown jam ini tergolong kecil sehingga untuk unscrew atau screw tidak semudah seiko diver.
original bracelet dan buckle dengan double lock. berbahan solid Titanium, kondisi bracelet gores-gores ringan karena pemakaian yang wajar, panjang bracelet hanya cocok untuk lingkar pergelangan maksimum 17cm.
bracelety juga berbahan Titanium
caseback sudah banyak gores-gores, produksi April 1996.

logo ombak biasa pada caseback bukan tsunami, menunjukkan jam in tidak ISO certified Seiko Divers walaupun begitu tertera water resist sampai 200 meter (belum pernah dicoba).
ada yang menarik dari dibalik caseback ini tertera seiko time corp. France.
menggunakan quartz movement 7N42 dengan 1 jewels, tingkat akurasi +/- 15 detik per bulan, menggunakan baterai SR920W yang dapat bertahan hidup selama 3 tahun, quick set date, terlihat dominasi serba plastik pada movement holder.
kaca berbahan saphlex crystal yang jernih, kombinasi antara sapphire crystal dan hardlex crystal sehingga tahan gores namun tidak mudah pecah seperti pada sapphire crystal, sayang sekali seiko sudah tidak mengeluarkan kaca jenis ini lagi.
diameter 42mm tanpa crown, lug to lug 47mm, lebar lug 22mm.


terasa sangat ringan ketika dikenakan, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...