Jumat, 01 Februari 2013

Seiko Chronograph - 6139-7060 (Sold)

Seiko Chronograph vintage versi mekanik tergolong value for money, penghargaan atas teknologi chronograph seiko, lebih tepatnya merk seiko sepertinya masih rendah, tercermin dari harga pasar jam ini yang masih undervalue, coba bandingkan dengan Seiko Chronograph baru seperti cal. 6S28 yang dicangkokkan pada Seiko Brightz Phoenix, harga yang ditawarkan adalah sekitar JPY 262.500 atau diatas IDR 28.000.000, cukup merogoh kocek +/- 3% saja dari harga diatas, sudah mendapatkan seiko chronograph automatic vintage.
Seiko Chronograph model 6139-7060 tergolong agak jarang dijumpai, dial cantik dengan aksen warna biru pada subdial dan aksen oranye kecoklatan pada index marker posisi jam 12-3, aksen merah pada hands detik dan subdial menambah cantik jam ini.
lume pada hands jam dan menit sudah mulai mengering dan berubah menjadi berwarna sedikit kehitaman.


reset default.

pusher atas untuk start/stop chronograph, pusher bawah untuk reset.
original bracelet
produksi November 1977
catatan servis pada tutup belakang caseback.
Menggunakan automatic movement Chronograph Seiko cal. 6139B, 17 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, fungsi chrono 60 detik dan 30 menit pada subdial, setting tanggal dan hari dengan menekan crown untuk tanggal dan menekan lebih dalam untuk hari (namun saat ini tidak bisa ditekan lebih dalam, harus diputar 24 jam untuk setting hari), hari dalam 2 bahasa Inggris dan Spanyol) power reserve berdasarkan specs. 45 jam.

berikut adalah gambar yang diambil dari katalog lama, terdapat 2 versi untuk Seiko 6139-706X, versi JDM dan versi International, foto di samping (kiri dan tengah JDM, kanan versi International market) pada versi JDM, terdapat perbedaan pada aksen warna pada subdial tidak bulat penuh namun hanya sekitar 120 derajat serta tertera 5 Sports pada dial sedangkan versi International, aksen warna pada subdial bulat penuh, hands jam dan menit juga berbeda, selebihnya sama saja, tidak ada perbedaan yang berarti.


diameter 40.5mm tanpa crown, lug to lug 44mm.
Vintage Seiko Chronograph yang masih undervalue, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...