Kamis, 17 Januari 2013

Vostok сделано в CCCP (Sold)

Negara Uni Soviet boleh tinggal nama namun  Jam Vostok ini yang dibuat diera Uni Soviet masih berdetak  sampai sekarang, tampil unik karena penempatan crown pada jam 2 sehingga terlihat berbeda dan akan menarik perhatian bagi siapa saja yang mengenakannya.
yang cukup unik juga, banyak ditemui jam vostok vintage dengan warna dial hijau cenderung akan retak catnya membentuk texture yang juga unik layaknya kulit buah melon, tentu saja hal seperti ini tidak mungkin ditemui pada jam vostok produksi terbaru.
hal lain yang membuat jam vostok vintage terlihat lebih berkarakter adalah telah memudarnya chrome pada bezel dan casing sehingga tidak terlihat terlalu berkilau, kesan militan terpancar kuat dari jam vostok vintage terlebih negara Uni Soviet dulu terkesan tertutup dan misterius, kesan tersebut ternyata berimbas pula pada jam vostok sepeti ini.
terlihat texture dial yang "ajaib" ketika sudah berumur dan menua, tertulis pula dalam tulisan cyrillic  dibawah gambar jangkar сделано в CCCP yang berarti dibuat di CCCP, arti dari CCCP sendiri sesuai dengan alphabet cyrillic sebenarnya adalah SSSR yang berarti Soyuz Sovetskikh Sotsialisticheskikh Respublik terjemahan bebasnya adalah Republik Sosialis Uni Soviet.
caseback khas Vostok dengan ring untuk mengencangkan caseback.
menggunakan mesin  manual winding vostok cal. 2409,  17 jewels,  bekerja pada frekuensi low beat, 19.800 bph., power reserve berdasarkan specs. 38 jam, tingkat akurasi berdasarkan specs. pada range -20 s/d. +60 detik per hari,  no date, masa rata-rata service setiap 10 tahun.

mika cembung, hands model klasik dengan jarum detik berwarna merah khas vostok, crown model screw down dengan crown guard, bezel tidak dapat berputar.
diameter 34mm tanpa crown, lug to lug 41mm, lebar lug 18mm, terlihat lebih kecil dari umumnya model jam  vostok.
dipadukan dengan leather strap yang juga vintage dengan sedikit retak pada ujung strap, strap berwarna hijau yang senada dengan warna dial, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...