home

Sunday, January 27, 2013

Citizen Eco-Drive - black dial (Sold)

Produsen jam asal Jepang memang selalu unggul dalam inovasi teknologi tidak hanya berkutat pada pencitraan yang sifatnya kosmetik belaka, salah satunya adalah Citizen dengan teknologi Eco-Drive yang memanfaatkan sinar sebagai sumber energi, sebagai salah satu pelopor dalam teknologi tenaga surya,  Citizen terbilang berhasil dalam memproduksi dan memasarkan teknologi Eco-Drive, kini hampir semua produk Citizen menggunakan teknologi ini, produsen lain asal Jepang yang memanfaatkan teknologi ini adalah Casio dengan istilah Batteryless yang kemudian berubah menjadi Tough Solar, Seiko dengan istilah Solar serta Orient dengan istilah Light-Powered, pada dasarnya semuanya memakai teknologi yang sama dengan memanfaatkan sinar alam maupun buatan sebagai sumber energi.
Citizen ini tampil  dengan gaya simple minimalis namun tetap saja pengaruh desain klasik terasa kuat seperti bentuk casing bulat dengan lug melengkung menjadikan jam ini cenderung seperti perpaduan antara gaya modern dan klasik.
Dial hitam juga berfungsi sebagai penerus sinar yang masuk melalui kaca, energi yang masuk akan disimpan dalam special storage cell sebagai sumber tenaga untuk menggerakkan jam.
seluruh casing polished finish termasuk pada caseback sehingga terlihat cukup berkilau.
tampil klasik dengan lug melengkung, crown polos tanpa gerigi namun tetap mudah dioperasikan.

Original leather strap dengan kondisi bagian belakang yang mengelupas seperti difoto namun masih cukup nyaman dipakai dan tidak terlihat ketika dikenakan.
Buckle dengan engrave Eco-Drive
terdapat gores-gores pada caseback, tampilan caseback mengkilap.

menggunakan Eco-Drive cal. E101 yang memanfaatkan cahaya sebagai sumber energi yang dikonversi menjadi energi listrik  dan disimpan dalam special storage cell, tingkat akurasi  pada range +/- 15 detik per bulan, apabila cell terisi penuh dapat bertahan sampai 6 bulan, pada kondisi cell kurang cukup terisi maka jarum detik akan melompat dalam interval 2 detik dan akan berhenti total dalam waktu 4 hari, quick set day-date, hari dalam 2 bahasa Inggris dan Spanyol.

angka 9 setelah tanda panah berarti tempat untuk mencongkel caseback pada posisi jam 9
sunburst dial berwarna hitam, pada tengah dial berwarna hitam keunguan sebagai penerus cahaya yang masuk melalui kaca, pada kaca terdapat gores minor karena pemakaian normal.

diameter 35mm tanpa crown, lug to lug 41mm, lebar lug 18mm
dijual (Sold-Thanks)

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...