Senin, 31 Desember 2012

Seiko Weekdater Sealion M55 6206-9000 (Sold)

Seiko Sea Lion adalah trademark Seiko pada era tahun 1960an mulai diperkenalkan pada tahun 1963 dengan berbagai seri seperti C, L, M, CR dan LD, seri M adalah tipe dengan varian terbanyak dari seri Sea Lion apalagi seri M55 ini masih banyak ditemui di Indonesia, ciri khas dari Sea Lion adalah gambar singa laut di caseback, selain itu juga banyak variasi pada dial seperti DX, Weekdaters, Selfdaters, jam ini adalah versi weekdater yang  memang awalnya ditujukan untuk pekerja kelas menengah sebagai jam kantoran atau  dresswatch, ciri khas dari weekdater adalah adanya penghitung hari, hari Senin adalah hari ke 1 ditunjukkan dengan angka 1 setelah nama hari, selasa adalah hari ke 2 dan seterusnya.
desain klasik, terlihat bulat penuh karena penempatan lug yang agak di bawah dan pendek, dial berwarna abu-abu tua kehitaman dengan cross hair, index berupa kubus kecil 3 dimensi.
cross hair berupa garis menyilang pada tengah dial, sebagian garis tersebut telah terhapus terutama pada garis vertikal bagian bawah, dial sekitar jam 8-11 juga terlihat sedikit kotor namun kondisi tersebut masih cukup wajar untuk jam yang telah berumur lebih dari 47tahun


produksi Juni 1965

ada sedikit "dent" pada caseback pada tulisan M55
seperti umumnya seiko produksi 1970 ke bawah kode movement dan casing juga tertera dibalik caseback

Menggunakan automatic movement Seiko cal. 6202B dengan finishing keemasan, jarang ditemui  tipe movement Seiko dengan gold finished, mempunyai 26 jewels dan bekerja pada frekuensi 18.000 bph tergolong low beat, quick set day & date, setting hari dengan memutar crown antara jam 24.00 - 21.00 bolak balik.

diameter 37.5mm tanpa crown, lug to lug 42mm
dipadukan dengan strap kulit hitam aftermarket, dijual (Sold-Thanks)

Minggu, 30 Desember 2012

Wings - Gray Dial (Sold)

Wings dengan dial abu-abu kebiruan, sulit sekali pada saat ini menemukan jam baru dengan dial sekreatif dan unik seperti ini, dial seperti berlekuk tidak rata terutama apabila terkena sinar, casing berwarna gold dengan fluted bezel, logo wings berupa burung bersayap merah juga terlihat atraktif. 



 crown dengan logo "W"
casing dengan lug panjang dan terlihat gemuk.


menggunakan movement manual winding 17 jewels dari Bleno watch SA.dari Swiss


diameter 36mm tanpa crown, lug to lug 44.5mm
kondisi New Old Stock (NOS), dipadukan dengan strap aftermarket, dijual (Sold-Thanks)

Sabtu, 29 Desember 2012

Akai De Luxe (Sold)

Akai, mungkin sebuah merk jam yang sama sekali asing  yang pernah diproduksi yang konon buatan Swiss seperti tertera pada dial, kombinasi warna biru dan merah pada dial memberi aksen segar pada dial.


buat yang belum kesampaian mendapat bintang 5 mungkin dengan hanya memiliki jam ini cita-cita mencapai bintang 5 langsung terpenuhi. seperti tertera pada dial dengan bintang merah berjumlah 5.

tertulis waterproof pada caseback maupun dial yang mengindikasikan jam ini diproduksi tahun 1970 kebawah tentu saja apabila produsen mematuhi konvensi international.
menggunakan movement manual winding basis watch dengan 1 jewel buatan Swiss, tergolong  entry level movement.
diameter 36.5mm tanpa crown, lug to lug 41mm
buat yang masih belum mencapai bintang 5, jam ini dapat menjadi alternatif dengan harga kaki 5, dijual (Sold-Thanks)

Jumat, 28 Desember 2012

Seiko World-Time Chronograph H021-8018 - SJP004 (Sold)

Seiko World Timer Chronograph dengan analog hands serta 4 LCD berfungsi untuk menujukkan waktu 28 kota-kota dunia, alarm serta chronograph dengan kemampuan menghitung 1/1000 detik, bisa dibayangkan kecepatannya karena sebagai perbandingan  kecepatan 1 kedipan mata adalah 100 milidetik atau 1/10 detik.
sangat praktis dan fungsional ketika berada dalam zona waktu yang berbeda dengan local time, cukup tekan pusher maka waktu kota-kota dunia akan langsung terbaca pada layar LCD, tidak perlu setting analog hands secara manual seperti jam world time konvensional.
tombol mode pada pusher kiri bawah yang akan merubah mode berurutan dari time, world, chrono, alarm 1, alarm2.

untuk mengaktifkan world time pada saat sudah diposisi world, tekan pusher kanan atas maka waktu pada 28 kota utama dunia langsung terbaca pada LCD atas (menunjukkan kota) dan LCD  bawah (waktu di kota tersebut).

jarum detik juga berfungsi sebagai city hand yang akan menunjukkan kota-kota dunia pada outer bezel.
casing, pusher dan integrated bracelet serba berwarna gold terlihat mewah 




Menggunakan quartz movement Seiko cal. H021 dengan tingkat akurasi kurang dari +/- 15 detik per bulan, menggunakan baterai SR1130W dengan perkiraan umur baterai 2 tahun, terdapat indikator baterai lemah yang akan scroll pada LCD atas.


produksi Mei 1994?

diameter 41mm tanpa crown, lug to lug 44mm
mewah, praktis  dan sangat fungsional, kondisi New Old Stock (NOS) tanpa box dan tanpa surat-surat, dijual (Sold-Thanks)










Stock: 2, Sold: 2, Sisa Stock: 0

Kamis, 27 Desember 2012

Seiko Sportsmatic - Blue Dial (Sold)

Seiko Sportsmatic tergolong seri lawas dari seiko karena umumnya diproduksi dibawah tahun 1970 seperti seiko ini  yang telah berumur 43 tahun dengan dial biru serta cross hair pada dial, mika cembung.

lume pada hands telah mengering dan rontok sehingga hands terlihat berlubang. 


 produksi bulan Maret 1969
kode model movement-casing dibalik caseback seperti umumnya produk Seiko dibawah tahun 1970

Menggunakan movement automatic Seiko cal. 7625E, 17 jewels, bekerja pada frekuensi 5 bps, tergolong low beat, setting date dengan memutar bolak balik antara jam 24.00-21.000, movement ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1964
diameter 35mm tanpa crown, lug to lug 39.5mm
dijual (Sold-Thanks)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...