Jumat, 30 November 2012

Garuda Golden Jet - Silver Dial (Sold)








Garuda Golden Jet dengan model retro khas tahun 1970an telihat cukup sederhana dengan dial unik seperti membentuk gelombang apabila terkena sinar dari sudut tertentu, sebagai aksen lambang garuda pada posisi jam 9 berwarna emas terlihat menonjol sendiri, dijual (Sold-Thanks)

Rado World Travel (Sold)

mungkin inilah contoh jam yang sering disebut-sebut sebagai tropical dial, dial jam ini kemungkinan aslinya berwarna hitam namun karena terpapar sinar matahari secara instensif dan terus menerus  serta berlangsung cukup lama maka dial jam ini perlahan berubah warna menjadi hitam kecoklatan, perubahan warna secara alami inilah yang sering menjadi buruan kolektor karena memang unik dan tidak mungkin dijumpai pada jam baru yang masih kinclong.
walaupun terjadi perubahan warna pada dial namun marker pada dial masih utuh dan terbaca dengan jelas. 
salah satu model Rado yang terlihat konservatif dan klasik, berbeda dengan model Rado umumnya yang selalu bergaya retro dan seolah-olah ingin keluar dari mainstream, model world tracvel ini memang agak jarang dijumpai, dikeluarkan pertengahan tahun 1960an



Crown dengan logo jangkar
mengacu pada 5 digit nomor pada caseback 11791, jam ini diproduksi antara tahun 1957-1971

Menggunakan automatic movement A. Schild AS 1859 dengan 25 jewels dan bekerja pada frekuensi low beat 18.000 bph, power reserved berdasarkan specs. 44 jam, dapat diputar manual untuk mengisi power reserve.

diameter 35mm tanpa crown, lug to lug 42mm, dimensi khas jam dresswatch vintage.
Rado World Travel terlihat klasik setelah dipadukan dengan leather strap coklat tua aftermarket, dijual IDR (Sold-Thanks)

Rabu, 28 November 2012

Michael Kors Tortoise Chronograph (Sold)

Michael Kors designer kondang asal Amerika Serikat, mengeluarkan juga koleksi jam fashion, salah satunya adalah model tortoise gunmetal chronograph, penggunaan material alternatif sepertinya saat ini banyak diaplikasikan pada jam-jam modern seperti tortoise acrylic yang diaplikasikan pada bracelet, casing dan bezel, dengan motif dan warna seperti tempurung kura-kura, jam ini terlihat unik terutama apabila terkena sinar karena terlihat seperti tembus pandang.
dial berwarna abu-abu tua begitu pula dengan fix bezel dan pada tengah bracelet, warna abu-abunya seperti Gunmetal 
terdapat 3 subdial, subdial kiri untuk perhitungan chronograph sampai 30 menit, bawah 60 detik dan kanan sebagai petunjuk 24 jam, jarum detik panjang akan berjalan terus walaupun fungsi chronograph dimatikan
turtoise acrylic bracelet dengan buckle Michael Kors, variasi warna gunmetal pada tengah bracelet serasi dengan warna dial.

lug dengan end-link bracelet dihubungkan dengan baut
Crown dengan logo MK
caseback modek baut dengan Japan Quartz movement.
diameter 43mm tanpa crown, tebal 12mm, cocok untuk pria maupun wanita dengan ukuran oversize yang saat ini sedang digemari wanita yang trendy.

kondisi baru ,dengan box, buku manual tanpa kartu garansi, dijual (Sold-Thanks)

Seiko 5 - 7S26-03CO (Sold)

Seiko dengan warna serba gold terlihat berkilau, warna relatif masih bagus kecuali pada fixed bezel yang sedikit luntur warna emasnya, tahan air sampai 50 meter (belum dicoba).




non screw down crown
original folded bracelet dan buckle dengan warna emas, untuk lingkar pergelangan tangan maksimal 17cm.
Menggunakan automatic movement Seiko 7S26B dengan 21 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, power reserve berdasarkan  specs. 44 jam, quick set day & date, hari dalam 2 bahasa Inggris dan angka romawi.

See through case back, sehingga dapat dilihat pergerakan jam mekanis.

Produksi September 2008.
kondisi original dengan tanda-tanda pemakaian normal seperti baret-baret halus pada buckle, warna emas pada fixed bezel mulai sedikit memudar, kaca unplished terdapat sedikit gores.

dijual (Sold, Thanks)

Senin, 26 November 2012

Seiko Diver Quartz SHC055P - Black Knight (Sold)

Seiko knight series sudah beberapa lama tidak diproduksi lagi alias discontinue, pada seri ini digunakan 3 jenis movement yaitu automatic, quartz dan kinetic, tersedia pula 3 warna dial, putih, hitam dan orange, seperti biasa setelah discontinue seri ini menjadi buruan kolektor, kali ini ditawarkan versi black-knight berpenggerak quartz  yang lebih jarang dijumpai, umumnya yang banyak beredar adalah versi automatic sedangkan versi kinetic lebih jarang lagi dijumpai karena konon hanya dipasarkan di Amerika Serikat, terlihat sporty namun tetap bergaya dressy untuk dipakai sehari-hari.
Jenis Diver dengan depth rating sampai 200m tergolong tangguh namun masih tampak manis, paduan warna serba hitam dengan warna stainless steel terlihat elegan
slight dome hardlex crystal 
ciri khas dari knight series adalah dial  bertexture kotak-kotak kecil terlihat cantik, jarang ada pada seiko diver tipe lain yang pada umumnya dialnya polos saja. 
screw down crown dengan crown guard, bezel dapat diputar 1 arah dengan klik.
 solid stainless steel bracelet
extension clasp untuk memudahkan penyesuaian saat memakai baju diving 
menggunakan movement quartz cal. 7N36 dengan tingkat akurasi kurang dari +/- 15 detik per bulan, baterai tipe SR920SW yang dapat bertahan hidup sampai 3 tahun,  quick set day-date, hari dalam 2 bahasa Inggris dan angka romawi, movement 7N36 juga digunakan pada Seiko Diver Sawtooth yang banyak diburu kolektor seiko diver

produksi November 2002
diameter 42mm tanpa crown, lug to lug 50mm, lebar lug 15mm

perbedaan dengan versi automatic tentu saja tidak ada marker autmatic pada dial namun ada satu lagi perbedaan yang cukup menarik yaitu adanya sedikit lume marker pada posisi jam 3, seri automatic polos saja tanpa lume.
lengkap dengan box, buku dan kartu garansi resmi Seiko yang berlaku 1 tahun sejak penjualan, dijual (Sold-Thanks)










2/2

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...