Jumat, 31 Agustus 2012

Wings - light silver dial (Sold)






crown dengan logo "W"
sticker kertas pada caseback
mengggunakan movement Ronda 1217 manual winding  buatan Swiss yang dirakit di Hongkong, dengan 21 jewels dan bekerja pada frekuensi low beat 18.000 bph, date quickset dengan reverse setting (diputar berlawanan arah jarum jam), no quickset untuk hari  (diputar 24 jam), power reserve berdasarkan specs. 38 jam, dapat diputar manual untuk mengisi power reserve.
dimensi 37.5mm tanpa crown  x 41mm
Wings dengan casing berwarna gold dial berwarna silver muda pada tengah dial dengan bentuk semi kotak dan putih pada daerah index marker, model khas tahun 1970an, merk ini cukup populer pada zamannya, kondisi New Old Stock (NOS) dijual (Sold-Thanks)

Kamis, 30 Agustus 2012

Citizen Alterna Pilot Eco-Drive ref. VO10-6832T (Sold)






crown dengan model klasik
lume menarik dengan tampilan arabic number secara penuh
menggunakan eco-drive movement cal. 8637 yang dapat bertahan selama 6 bulan setelah terisi penuh, tidak diiperlukan lagi penggantian baterai.
diameter 41.5mm tanpa crown, tebal 11.2mm
Hal apa yang paling buruk dari produk jam Japan? mereka banyak sekali membuat jam dengan harga tejangkau tetapi dengan kualitas tinggi, namun yang paling mengenaskan adalah mereka hanya menjual produk berkualitas tersebut hanya untuk kalangan mereka sendiri atau dikenal dengan istilah JDM, Japan Domestic Market ! itulah anekdot yang banyak benarnya daripada salahnya.
Citizen Alterna ini di-release tahun 2010-2011, mempunyai desain yang modern dengan casing PVD serta dial dan strap NATO style serba hitam, sangat kontras dengan hands dan index marker yang berwarna orange menjadikannya mudah dibaca, subdial bawah menunjukan waktu dalam 24 jam, subdial kiri menunjukkan hari dan atas menunjukkan tanggal, kondisi seperti baru (Like New In Box) dengan box dan  manual instruction tanpa kartu garansi, termasuk Japan Domestic Market, dijual (Sold-Thanks)

Senin, 27 Agustus 2012

Seiko Spirit SBPX025 - Black Dial (Sold)





lume menyala terang dalam gelap
buckle Seiko
diameter 39.5 mm tanpa crown, lug to lug 46mm
crown dengan crown guard
produksi Desember 2010, menggunakan solar movement Seiko cal. V158 yang memanfaatkan sinar matahari atau sinar buatan untuk mengisi semacam capasitor sehingga tidak diperlukan lagi penggantian baterai, setiap kali terisi penuh (dibawah sinar matahari selama 9 jam) dapat menyimpan tenaga dalam gelap selama 10 bulan, quick set day-date, hari dalam 2 bahasa Inggris dan Kanji, Japan,  tingkat akurasi +/- 15 detik per bulan. 
ini adalah versi Japan Domestic Market (JDM) dengan model No. SBPX025, model serupa untuk versi international dengan model no. SNE095P2 ditandai dengan penggunaan petunjuk hari dalam bahasa Kanji, Japan serta hanya tertulis Solar tanpa 100m pada dial seperti pada versi International, menggunakan teknologi solar, teknologi terkini yang saat ini sedang populer dan banyak dipasarkan di Japan.
Seiko Spirit ini mempunyai dial sunburst  berwarna hitam keabu-abuan bergaya militer dengan index arabic number berwarna putih, kontras dan mudah dibaca, dipadukan dengan nylon strap berwarna hijau semakin menambah kesan militer, tahan air sampai 100 meter, kondisi Like New In Box (LNIB) lengkap dengan box, manual instruction, kartu garansi, namun hanya berlaku di Japan, pembelian bulan Maret 2011 jadi sudah expired, dijual (Sold-Thanks)

Minggu, 26 Agustus 2012

Mido Commander Chronometer (Hi-Beat) - Red Dial (Sold)




diameter 37.5mm tanpa crown
crown dengan logo Mido
bracelet dan buckle Mido


menggunakan automatic movement berbasis ETA 2837 yang didesain untuk chronometer grade dengan 17 jewels dan bekerja pada frekuensi 36.000 bph, tergolong hi-beat, quick set day-date, hack feature, power reserve berdasarkan specs. 40 jam, dapat diputar manual untuk mengisi power reserve, seperti umumya mesin hi-grade terdapat micro/fine adjuster serta adjusted six positions & temperature, diproduksi antara tahun 1971-1975
dengan frekuensi hi-beat mencapai 36.000 bph pergerakan jarum detik menjadi sangat halus, bergerak sliding secara mulus, movement ini pula yang digunakan pada jam merk Zenith, dengan basis movement yang sama bisa dibandingkan berapa harga jam Mido antik dengan Zenith antik?
memang Mido tergolong jam dengan "value for money" untuk ukuran jam antik terutama apabila dilihat dari movement yang digunakan, umumnya standar movement Mido relatif lebih baik dari merk lain sekelas, agak mengherankan juga apabila merk ini sepertinya belum mendapatkan penghargaan yang sepantasnya, mungkin  prioritas perhatian memang  hanya berkutat kepada brand dan model luar saja.
Mido commander chronometer ini mempunyai model yang sangat khas, sepertinya jarang ditemui pada merk jam lain, casing bulat penuh model frameless dengan lug yang tersembunyi sehingga kesan bulat penuh lebih menonjol, warna dial unik seperti bercak-bercak merah ditengah dial, index marker model bertumpuk dengan polished finish begitu pula dengan hands sehingga terlihat berkilau sangat membantu dalam kondisi minim cahaya,  unpolished case dan bracelet terdapat gores-gores pemakaian, dijual (Sold-Thanks)

Sabtu, 25 Agustus 2012

Seiko S-Wave SKX225 - Dark Green Dial (Sold)





lume menyala terang saat gelap

 crown dengan log "S"
 original leather strap hitam, dibalik strap tertulis S-Wave dan Seiko - Z 20

Menggunakan automatic movement Seiko 7S26A dengan 21 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, power reserve sesuai specs. 44 jam, quick set day & date, hari dalam 2 bahasa Inggris dan angka romawi.
 diameter 37.5mm tanpa crown, lug to lug 43mm
Seiko S wave dengan varian casing yang menyerupai Seiko Helmet, agak berbeda dari seri S-Wave yang umumnya ditemui, warna dial hijau tua dengan hands putih kecuali hand detik orange sebagai aksen, kontras dan mudah dibaca,  posisi day date di jam 4, original leather strap hitam,  kondisi New Old Stock dengan box, paper dan kartu garansi resmi berlaku 1 tahun,  produksi tahun 1997,  dijual (Sold-Thanks)

2/2
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...