Senin, 30 Juli 2012

Mido Commander Chronometer (hi-beat) (Sold)




 crown dengan lambang Mido
 beracelet bukan asli Mido, buckle Mido
 caseback model snap-on
 logo Mido pada bagian belakang caseback
automatic movement dengan 17 jewels, quick set day-date dengan 2 bahasa Inggris dan angka romawi, termasuk grade chronometer seperti tertulis pada dial

 diameter 34mm tanpa crown, lug to lug 37mm
Mido Commander Chronometer terlihat sudah aging pada dial yang berwarna hitam kecoklatan, begitu pula dengan casing dan bracelet yang unpolished terlihat gores-gores karena pemakaian, dimensi lebih kecil dari tipe commander umumnya, dijual (Sold-Thanks)

Minggu, 29 Juli 2012

Technos Air Diver II Quartz - Blue Dial (Sold)




 diameter 40.5mm tanpa crown, lug to lug 47.5mm. lebar lug 20mm
 screw down crown dengan crown guard
 bracelet dengan two tone colour
 berpenggerak Quartz
buat yang merasa brand lawas asal Swiss seperti Technos sudah tinggal nama, lebih baik tidak berprasangka buruk, karena dibelahan dunia lain ternyata jam Technos masih diproduksi dan dipasarkan sampai sekarang, mungkin nasibnya sama seperti brand Titus yang telah diambil alih pihak lain dan dipakai brand lawas untuk kemudahan pemasaran daripada membangun brand yang sama sekali baru.
Technos Air Diver II brand asal Swiss dengan dial biru begitu pula dengan  insert bezel yang juga biru biru terlihat elegan setelah dipadukan dengan unsur warna gold pada crown, bezel dan bracelet, bezel berputar 1 arah dengan klik, kondisi New In Box, lengkap dengan box, papers (bahasa Kanji, Japan) dan garansi yang masih berlaku 1 tahun namun hanya berlaku di Japan, dijual (Sold-Thanks)

Sabtu, 28 Juli 2012

Bulova Super Seville Calendar (Hi-Beat) (Sold)




crown dengan logo Bulova
solid two tone stainless steel bracelet dengan buckle Bulova

Bulova membuat kode tahun produksi dengan 2 digit, digit pertama berupa huruf yang menunjukkan puluhan tahun dan digit berikutnya berupa angka yang menunjukkan satuan tahun, dimulai dengan huruf L yang menunjukkan tahun 1950an diikuti dengan angka satuan tahun, M untuk tahun 1960an, begitu seterusnya,  jam di atas menunjukkan P8 berarti produksi tahun 1998
Menggunakan automatic movement base on ETA cal. 2824-2 dengan 17 jewels dan bekerja pada frekuensi hi-beat 28.800 bph, quick set date, power reserve berdasarkan specs. 40 jam, dapat diputar manual untuk mengisi power reserve, micro regulator untuk fine adjustments, diproduksi pertama kali pada tahun 1982
diameter 36mm tanpa crown, lug to lug 44.5mm
Bulova two tone colour dengan model sejuta umat karena hampir semua merk jam mengeluarkan model seperti ini, terkesan elegan dan formal, cocok sebagai model dresswatch, kondisi masih cukup baik, sedikit scratch pada magnifyer jendela tanggal, dijual (Sold-Thanks)

Jumat, 27 Juli 2012

Fishbone Bracelet for Seiko Bullhead (Sold)

bentuk end-link yang asimetris antara ujung satu dengan ujung lainnya sebagai ciri khas Seiko Bullhead yang mempunyai casing juga asimetris, lebih lebar pada bagian atas.
cocok untuk Seiko Bullhead dengan lebar lug 20mm namun tidak cocok untuk Seiko Helmet walaupun sama-sama mempunyai lebar lug 20mm karena endlink pada Seiko Helmet simetris.
 Solid Stainless Steel dengan kualitas cukup baik
Bracelet ini adalah aftermarket parts bukan original Seiko parts, kondisi baru belum pernah dipakai, dijual (Sold-Thanks)

Kamis, 26 Juli 2012

Wings - gold dial (Sold)



 beginilah rupa  texture dial yang memberikan efek dramatis apabila terkena sinar

crown dengan logo "W"
 Movement manual winding dari Swiss
 dimensi 33mm tanpa crown, lug to lug 40mm
Wings dengan texture dial brushed finish bergaris-garis khusus yang akan memberikan efek 3 dimensi yang luar biasa dramatis  apabila terkena sinar dari sudut tertentu, seperti kertas yang dilipat-lipat, dial bersih tanpa jendela tanggal, penggunaan hands hitam terlihat kontras dengan dial berwarna gold, kondisi  New Old Stock (NOS), dipadukan dengan strap kulit hitam, dijual (Sold-Thanks)

Selasa, 24 Juli 2012

Octo - Brown Dial (Sold)



 crown dengan logo octo

original folded stainless steel bracelet dan buckle
 sticker masih menempel pada caseback
Menggunakan automatic movement dengan finishing warna tembaga dari A. Schild (AS) cal. 2066 dengan 25 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, quick set day-date, power reserve berdasarkan specs. 46 jam, diproduksi antara tahun 1969-1978.

panjang horizontal 40.5mm tanpa crown, lug to lug 38mm
Octo dengan model unik dan cukup populer di era tahun 1970an bergaya retro dengan casing oval namun mika bulat, beberapa merk jam asal Swiss mengambil basis model yang sama seperti Omega Dynamic, Titoni dan beberapa merk lain, dial coklat bergradasi dengan index berupa balok 3 dimensi, kondisi New Old Stock (NOS), hanya jam saja, dijual (Sold-Thanks)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...