Selasa, 28 Februari 2012

Citizen New Master 33 - Green Dial (Sold)





crown dengan logo CTZ
 produksi November 1973
movement manual winding Citizen cal. 1802, diproduksi dari tahun 1962 sampai tahun 1975, mempunyai 21 jewels dan bekerja pada frekuensi 18.000 bph tergolong low beat, setting tanggal dengan memutar crown antara pukul 24.00 dan 21.000, power reserve berdasarkan specs. 40 jam.
 diameter 35.5mm tanpa crown, lug to lug 42mm
Citizen New Master 33 ini generasi lebih lawas dari Citizen New Master 22 yang memakai movement cal. 8602, dial hijau bergradasi, logo citizen masih menggunakan lambang mahkota dan CTZ pada crown,  telihat klasik dengan lug panjang dan melengkung mengikuti lekuk pergelangan tangan,  mika dan casing belum dipoles, terdapat gores-gores normal karena pemakaian, dibalut dengan leather strap aftermarket, (Sold-Thanks)

Senin, 27 Februari 2012

Yema Quartz - white dial (Sold)




 casing tipis, dimungkinkan karena menggunakan quartz movement

panjang horizontal 32.5mm tanpa crown, lug to lug 41.5mm, lebar lug 18mm
genuine leather strap cukup tebal yang bermutu sangat baik dengan stich putih

Jam dengan merk Yema mempunyai sejarah yang panjang, didirikan pada tahun 1948 di perancis kemudian diambil alih oleh Hattori-Seiko Group  pada tahun 1988, dan menjadi subsdiary Seiko pada tahun 1995 dengan nama Yema S.A., pada tahun yang sama  Louis-Eric Beckensteiner bergabung dengan Yema dan mengambil alih sebagai General Director pada tahun 2001 untuk mengembalikan Yema  ke akar rumputnya, Perancis. 
Yema quartz dengan model klasik kotak, dial putih dengan index marker arabic yang artistik, hands kebiruan jelas dan kontras dengan dial sehingga mudah dibaca, no date, praktis tinggal pakai tanpa perlu setting tanggal, kondisi New Old Stock (NOS), dijual (Sold-Thanks)

Seiko Limited Edition Diver's 200m SRP234K1 - black-gold tone (Sold)


Diameter case 46 mm tanpa crown, 51 mm dengan crown, tebal case 14m,  lug to lug 53 mm, lebar lug 22 mm.

 shroud jenis plastik-resin untuk melindungi dari benturan 
gold tone pada lugs dan screw-down crown, lugs brushed finish pada permukaan sedangkan sisi samping polished finish
tidak perlu diragukan lagi, lume menyala terang dalam gelap setelah terpapar sinar, khas Seiko Diver
edisi 0626 dari 1300 pcs, diproduksi November 2011, menggunakan automatic movement Seiko cal. 4R36 dengan 24 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, power reserved 41 jam apabila terisi penuh, hack system dimana jarum detik akan berhenti apabila dalam posisi setting jam, dapat pula diputar manual untuk mengisi power reserve.
Seiko mengeluarkan model diver limited edition ini dalam 3 varian, hitam dengan gold tone, coklat dengan rose gold tone serta hitam dengan shroud merah, pemilihan kombinasi warna ini terlihat fresh dan berbeda dengan generasi seiko diver sebelumnya yang dominan warna hitam polos, biru atau orange, masing-masing terbatas hanya diproduksi 1300 unit saja di dunia, model menyerupai Seiko Tuna.
Seiko Diver's terbaru ini terlihat sangat maskulin dengan index marker pada dial dan bezel yang serba kotak terlebih lagi pemilihan casing, shroud dan bezel serta bracelet yang serba hitam, namun kesan tegas dan keras diperlunak dengan warna gold tone pada lugs dan crown serta frame pada index market dan hands terlihat kontras dan menarik perhatian, kondisi baru, lengkap dengan box Seiko, instruction manual book dan kartu garansi, dijual (Sold-Thanks)

Sabtu, 25 Februari 2012

Champion 776 - silver dial (Sold)





sticker bening masih menempel pada caseback, penggunaan istilah water proof apabila mematuhi konvensi internasional mengindikasikan tahun pembuatan terakhir pada akhir tahun 1970
Menggunakan automatic movement Ronda cal. 1219 buatan Swiss dengan 21 jewels bekerja pada frekuensi 18.000 bph tergolong low beat, no quick set untuk hari, quick set untuk tanggal diputar berlawanan arah jarum jam, dapat diputar manual untuk instant power reserve.

diameter 38mm tanpa crown, lug to lug 41mm, lebar lug 18mm
Jam Champion ini kondisi New Old Stock (NOS) hanya braceletnya saja yang after market namun terlihat sangat serasi karena  ada unsur glossy pada bracelet serta mempunyai ketebalan dan end link yang cocok dengan casing jam ini, mempunyai bentuk casing dan kaca unik, permukaan kaca sedikit cekung kedalam, dijual (Sold-Thanks)

Vostok Komandirskie - Russian Flag (Sold)






lume menyala cukup terang dalam gelap setelah terpapar sinar
 caseback typical komandirskie automatic tahun awal 90an/akhir 2000an
Menggunakan Automatic Movement in house Vostok 2416B dengan 31 jewels, tergolong low beat karena bekerja pada frekeunsi 19.800 bph, power reserve berdasarkan specs. 40 jam, tingkat akurasi rata-rata harian berdasarkan specs. dalam keadaan baru -20 s/d. + 40 detik, setting tanggal dengan memutar crown 24.00 - 20.30 bolak balik, dapat diputar manual untuk mengisi power reserve, kode RUS pada movement kemungkinan menunjukkan jam ini produksi era Rusia.

 diameter 40mm tanpa crown. lug to lug 44mm, lug width 18mm
vostok komandirskie dengan dial bergambar bendera Rusia serta bintang merah pada posisi jam 12 dengan brackground putih bersih, index marker arabic number menambah kesan military, bezel dapat diputar 2 arah tanpa klik, seperti umumnya jam Rusia casing dan bezel menggunakan material base metal lapis chrome, dipadukan dengan strap kanvas aftermarket, dijual (Sold-Thanks)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...